Jadwal MotoGP Aragon Hari Ini: Quartararo Pole Position, Harapan Besar Honda

Jadwal MotoGP Aragon Hari Ini: Quartararo Pole Position, Harapan Besar Honda

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Berikut jadwal seri balapanMotoGP Aragonyang berlangsung di Ciudad del Motor...

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal seri balapanMotoGP Aragonyang berlangsung di Ciudad del Motor de Aragon, Spanyol pada Minggu (18/10/20) hari ini.

Terdapat perubahan pada seri balapan ke-10 ini, yakni jadwal yang dimajukan mengingat kondisi suhu di sirkuit Aragon yang terlalu dingin dan dianggap berisiko bagi para pembalap.

Pada balapan kali ini, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berhasil meraih pole position usai mencatatkan waktu 1 menit 47,706 detik. Kemudian disusul oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dengan waktu waktu 1 menit 47,122 detik.

Sementara itu, Honda nampaknya masih memiliki harapan untuk kembali meraih hasil apik lantaran Cal Crutchlow (LCR Honda) akan memulai balapan dari posisi ketiga usai membukukan waktu 1 menit 47,305 detik, yang menjadi posisi terdepan di kualifikasi Crutchlow sejak MotoGP Austin.

Melengkapi lima besar ada Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1,47317 detik, dan Jack Miller (Pramac Ducati) dengan waktu 1 menit 47,413 detik.

Lalu ada Joan Mir (Suzuki Ecstar), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Danilo Petrucci (Ducati Team), Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) akan memulai balapan dari posisi 10 besar.

Tim Honda yang dikenal dominan di sirkuit Aragon masih bisa mewujudkan mimpinya untuk kembali meraih hasil apik, setelah dua rider tim satelit LCR Honda start dari posisi 10 besar, dan Alex Marquez dari posisi ke-11, serta Stefan Bradl di posisi paling buncit ke-21.

Pada seri balapan MotoGP Prancis kemarin, Alex Marquez berhasil meraih podium kedua, yang menjadi podium pertama untuk sang rookie dan juga tim. Ia bisa saja kembali mengulang momen manisnya, lantaran memiliki waktu cukup apik di Aragon.

Berbeda dengan Yamaha dan Honda, tim bermesin Ducati menorehkan hasil buruk selama rangkaian sesi MotoGP Aragon, lantaran para ridernya yakni Andrea Dovizioso, Johann Zarco, Francesco Bagnaia terlempar dari 10 besar. Sedangkan Valentino Rossi harus absen karena positif terpapar virus corona.

Berikut perubahan jadwal MotoGP Aragon pada Minggu (18/10/20) hari ini:

  • Warm Up Moto3: 15:00 – 15:20 WIB
  • Warm Up Moto2: 15:30 – 15:50 WIB
  • Warm Up MotoGP: 16:00 – 16:20 WIB
  • Race Moto3: 17:00 WIB
  • Race Moto2: 18:20 WIB
  • Race MotoGP: 20:00 WIB

COVID-19 Detais Indonesia