Test Drive Singkat Esemka Bima 1.3

Test Drive Singkat Esemka Bima 1.3

Terbaiknews - JAKARTAKOMPAS.com - Nama Esemka Bima 1.3 kembali naik daun belakangan ini. Mobil pikap besutan PT...

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Esemka Bima 1.3 kembali naik daun belakangan ini. Mobil pikap besutan PT Solo Manufaktur Kreasi itu kembali diperbincangkan usai dipilih jadi kendaraan operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Boyolali, Jawa Tengah.

Bahkan, di tengah euforia elektrifikasi yang sedang ramai saat ini, Esemka juga tak luput dikait-kaitkan dengan isu keikutsertaan meramaikan kendaraan listrik di Indonesia.

Nah, buat yang penasaran dengan Esemka Bima 1.3, Kompas.com beberapa waktu lalu sudah mendapat kesempatan eksklusif merasakan sensasi berkendara pikap fenomenal tersebut langsung di markas besar Solo Manufaktur Kreasi.

Jawaban Esemka Soal Mobil Listrik

Biar tak baper, redaksi akan kembali mengulik sedikit soal impresinya, mulai dari eksterior, interior, sampai urusan mesin dan performa.

Eksterior

Dari segi tongkrongan, Bima 1.3 memang miliki perawakan yang lebih besar dari saudaranya, Bima 1.2. Panjangnya mencapai 4.930 mm, lebar 1.720 mm, dan tinggi 1.955 mm.

Kemasan eksterior juga tidak ada ubahannya dengan kendaraan niaga ringan lain yang rata-rata mengusung tema "hidung pendek".

Namum demikian, sampai saat ini tak sedikit yang masih menilai bila mobil ini merupakan rebadge dari Star Trcuk yang diproduksi Cahgan Automobile.

Padahal, bila diperhatikan secara detail, banyak juga perbedaannya. Mulai dari bagian gril yang justru lebih dibuat elegan dengan gaya BMW, sampai bagian lampu utama yang jelas berbeda dengan Star Truck.

Test Drive Singkat Esemka Bima 1.3 Tes Drive Esemka Bima 1.3

Sebagai kendaraan niaga ringan, Esemka Bima juga memiliki ruang kargo yang mempuni, bahkan tak kalah besar dengan kompetitor sekelasnya, yakni dengan panjang 2.970 mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 470 mm.