Ini Keuntungan Merawat Ban Mobil Secara Rutin

Ini Keuntungan Merawat Ban Mobil Secara Rutin

Terbaiknews - JAKARTAKOMPAS.com - Melakukan perawatan pada komponen mobil sudah menjadi hal yang lumrah...

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perawatan pada komponen mobil sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh setiap pemilik kendaraan.

Dengan perawatan secara rutin, otomatis pemilik mobil bisa memantau kondisi setiap komponen yang ada.

Tidak terkecuali perawatan berkala yang dilakukan pada bagian kaki-kaki atau ban. Selama ini, mungkin tidak sedikit pemilik mobil yang masih mengabaikan mengenai kondisi komponen yang sangat vital ini.

Padahal, dengan melakukan perawatan akan mendatangkan sejumlah keuntungan bagi pemilik kendaraan itu sendiri.

Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Balai Lelang, Ada Kijang Innova

On Vehicle Test (OVT) Manager PT Gajah Tunggal Tbk Zulpata Zainal mengatakan, perawatan pada ban mobil sangat perlu dilakukan.

Ini Keuntungan Merawat Ban Mobil Secara RutinKOMPAS.com/Dio Balancing roda perlu dilakukan rutin tiap 10.000 Km atau setiap merotasi ban mobil.

Mengingat, ban merupakan komponen yang sangat vital dan menunjang keselamatan selama berkendara.

“ Ban ini harus menopang berat kendaraan, penumpang dan isinya. Ban juga membantu untuk mengarahkan laju kendaraan, jadi sangat penting melakukan perawatan secara berkala,” kata Zulpata kepada Kompas.com, Sabtu (17/10/2020).

Dengan melakukan perawatan secara rutin, Zulpata menambahkan, tentunya pemilik kendaraan juga akan mendapatkan sejumlah keuntungan tersendiri.

Menu Mobil Bekas Rp 50 Jutaan Pekan Ini, Ada Jazz, CR-V, hingga BMW

Pertama adalah kondisi ban yang selalu siap digunakan setiap saat. Hal ini karena, ban selalu terpantau kondisinya baik tekanan udaranya atau pun kondisi fisik ban.

“Ban siap untuk digunakan kapan saja diperlukan, ban selalu siap untuk mendukung berat kendaraan, ban juga siap untuk dibawa manuver,” ujarnya.

COVID-19 Detais Indonesia