Fitur Apa Saja yang Ada di Carry Minibus Seharga Rp 260 Jutaan

Fitur Apa Saja yang Ada di Carry Minibus Seharga Rp 260 Jutaan

Terbaiknews - JAKARTAKOMPAS.com – Suzuki Carry di Indonesia saat ini mendapatkan varian baruMinibus dan...

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Carry di Indonesia saat ini mendapatkan varian baru, Minibus dan Camper Van. Kedua varian ini memang memakai basis Carry pikap lalu bodi belakangnya dibuat oleh karoseri.

Untuk varian Carry Minibus, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menawarkan harga mulai dari Rp 253 juta, sedangkan yang memakai AC dan power steering, mulai dari Rp 262 juta.

Banderol tersebut termasuk fantastis, untuk mobil berstatus niaga ini, bahkan lebih mahal dari All New Ertiga GX AT yang ditawarkan Rp 254 jutaan.

Lalu dengan harga mulai dari Rp 262 juta, apa saja yang didapatkan dari Carry Minibus ini?

Redaksi Kompas.com berkesempatan untuk melihat lebih detail ada fitur apa saja yang ada di Carry Minibus ini.

Hasil Tes Jarak Tempuh Motor Listrik United T1800, Efisienkah?

Fitur Apa Saja yang Ada di Carry Minibus Seharga Rp 260 JutaanKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Carry Minibus

Pertama saat di kabin pengemudi, penampilan dasbor kurang lebih sama dengan model pikap. Hanya saja ada penambahan head unit dengan layar termasuk kamera parkir. Lalu di dekat setir, ada tombol untuk menyalakan lampu tengah dan ambience light.

Selain itu, untuk menunjang kenyamanan, kursi pengemudi dan penumpang depan dilapis lagi dengan bahan kulit sintetis. Namun penyetelan kursi pengemudi terbatas, sekadar maju mundur saja, tidak bisa direbahkan. Begitu juga dengan sisi penumpang depan.

Beralih ke kabin belakang, saat masuk, bukaan pintu memang luas, namun lantai kabin cukup tinggi sehingga agak merepotkan. Pada kabin belakang, ada tiga baris kursi dengan susunan 2-2-3, semua kursi ini dilapis bahan kulit serta bisa diatur kerebahannya dan dilipat.

Suzuki Hayabusa Model Baru Meluncur, Lebih Canggih

Fitur Apa Saja yang Ada di Carry Minibus Seharga Rp 260 JutaanKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Carry Minibus

Ketika reporter mencoba duduk di kursi penumpang belakang baris pertama, soal kursi memang cukup nyaman. Namun dengan tinggi 178 cm, ruang kaki agak mepet dengan kursi depan dan paha kurang tertopang dengan baik.

Begitu juga di baris kedua dan ketiga, posisi duduknya tetap sama namun dengan ruang kaki yang lebih luas karena bisa selonjor. Istimewa dari kabin Carry Minibus ini adalah ruang kepala yang lega serta akomodasi empat USB port yang ada di samping kursi penumpang.

Kemudian di plafon juga dipasang ambience light yang tombolnya ada di dekat setir. Kemudian soal bagasi, ketika semua kursi ditegakkan, hanya menyisakan ruang yang sempit untuk menyimpan barang di bagasi.

Fitur Apa Saja yang Ada di Carry Minibus Seharga Rp 260 JutaanKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Carry Minibus

Nampaknya dengan harga yang cukup mahal ini, Carry Minibus memang didesain untuk mengangkut banyak penumpang. Jadi bukan soal kemewahan yang ditawarkan, melainkan berapa banyak penumpang yang bisa diangkut dalam satu mobil.

Kemudian karena Carry Minibus merupakan buatan karoseri, pembeli bisa memesan sesuai dengan keinginannya dan membicarakan melalui PT SIS. Oleh karena itu, harga yang tertera sebenarnya bisa lebih murah atau mahal, tergantung permintaan si pembeli.