Viral di Medsos Satu Keluarga Tinggal di Tenda Terpal Reyot, Pemkab Bener Meriah Santuni Beri KTP dan KK

Viral di Medsos Satu Keluarga Tinggal di Tenda Terpal Reyot, Pemkab Bener Meriah Santuni Beri KTP dan KK

Terbaiknews - BENER MERIAH– Sempat viralkeluarga M Yusuf yang tinggal di sebuah gubuk reyot di Kampung...

BENER MERIAH, – Sempat viral, keluarga M Yusuf yang tinggal di sebuah gubuk reyot di Kampung Pulo Tige, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, kini resmi terdaftar sebagai warga di sana.

Sebelumnya, M Yusuf dan keluarga hanya menetap di kampung itu tanpa tercatat sebagai penduduk resmi setelah pindah dari Kabupaten Aceh Besar.

Mereka tinggal di sebuah gubuk yang nyaris tidak layak dihuni.

Bupati Bener Meriah Sarkawi didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bener Meriah Sasmanto, bersama sejumlah SKPK hingga Camat dan Reje Kampung, menyerahkan KTP dan Kartu Keluarga (KK) serta Akte Kelahiran kepada keluraga M Yusuf.

Satu Keluarga Tinggal di Gubuk Reyot, Tak Makan Sehari Sudah Biasa

M Yusuf bersama keluarga sempat viral, sebab ia berada di kebun yang digadai dan belum ditebus oleh pemiliknya.

M Yusuf S bersama istri dan anak-anaknya berasal dari Kampung Lam Bada Lhok, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, akhirnya berinisiatif membangun gubuk untuk mereka tempati di kebun tersebut.

Kisah Satu Keluarga Tinggal di Rumah Tanpa Tembok dan Beralaskan Tanah

Setahun hidup di gubuk reyot bersama 7 anak

Bersama istri dan tujuh orang anaknya, M Yusuf telah menetap di gubuk yang berukuran sangat mini, dan terbuat dari terpal dibungkus dengan plastik kurang lebih selama setahun.

M Yusuf mengaku melakukan itu karena himpitan ekonomi dan tidak memiliki administrasi kependudukan di wilayah dia tinggal selama ini sehingga ketujuh anaknya harus putus sekolah.

Temuan itu kemudian dilanjutkan dengan mengurusi administrasin kependudukan yang melibatkan Dinas Pendudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Bener Meriah dengan dengan instansi tempat M Yusuf berasal, yaitu Kabupaten Aceh Besar.

Kisah Pilu Lela, Tinggal di Gubuk Reyot 3x2 Meter Tanpa Listrik Bersama 4 Anaknya