Sedang Patroli, Pratu Kurniawan Hilang Setelah Terjatuh di Sungai Papua

Sedang Patroli, Pratu Kurniawan Hilang Setelah Terjatuh di Sungai Papua

Terbaiknews - TIMIKA- Seorang prajurit TNI terjatuh di Sungai Kampung TsingaDistrik TembagapuraMimika,...

TIMIKA, - Seorang prajurit TNI terjatuh di Sungai Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Selasa (12/1/2021).

Korban bernama Pratu Kurniawan. Dia merupakan prajurit TNI dari Yonif 756/MWS yang bertugas di pos satuan tugas pengamanan daerah rawan (Satgas Pamrahwan) di Kampung Tsinga.

Dandim 1710/ Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan, kecelakaan ini terjadi pukul 12.15 WIT.

Saat itu, pukul 09.00 WIT, Pratu Kurniawan sedang melakukan patroli bersama rekan-rekannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat, pada pukul 09.00 WIT.

KKB Diduga Bakar 2 BTS Palapa Ring Timur di Kabupaten Puncak, Papua

Saat melewati jembatan kayu tradisional, korban kehilangan keseimbangan sehingga jatuh dari jembatan tersebut dan terbawa arus sungai.

Rekan-rekannya sempat berupaya menolong dengan mengejar korban yang terbawa arus sungai.

Bahkan, korban sempat terlihat berupaya berenang untuk keluar dari arus, tetapi tidak berhasil karena kuatnya arus di sungai tersebut.

"Rekan-rekan yang lainnya berusaha menolong dengan mengejar ke bawah aliran sungai, dan terlihat yang bersangkutan berusaha berenang untuk keluar dari arus tetapi tidak berhasil karena kuatnya arus di sungai tersebut," kata Yoga saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Selasa malam.

2 Generator BTS di Wilayah Terpencil Papua Dibakar OTK, Akses Telekomunikasi Warga Terganggu

Yoga menambahkan, sampai dengan saat ini proses pencarian masih terus dilakukan oleh pihak TNI, Polri dan masyarakat yang berada di dekat lokasi.

"Mohon doa dari kami semua agar Pratu Kurniawan dapat segera ditemukan," pungkas Yoga.