Ridwan Kamil Sudah Peringatkan Wali Kota Cimahi Sebelum Ditangkap KPK

Ridwan Kamil Sudah Peringatkan Wali Kota Cimahi Sebelum Ditangkap KPK

Terbaiknews - BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah memperingatkan Wali Kota Cimahi Ajay...

BANDUNG, - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah memperingatkan Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna sebelum terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

"Peristiwa buruk yang terbaru ialah saya sangat prihatin dengan kasus Wali Kota Cimahi. Karena Cimahi itu sudah tiga kali saya ingatkan, begitupun dengan Bupati Subang yang dulu," ujar Emil, sapaan akrabnya, di Bandung, Sabtu (28/11/2020).

Wali Kota Cimahi Diduga Minta Rp 3,2 Miliar untuk Urus Izin Pembangunan Rumah Sakit

Ia pun prihatin dengan penangkapan Ajay lantaran menambah daftar kepala daerah di Jabar yang berurusan dengan lembaga antirasuah.

"Saya sangat sedih, sangat prihatin, saya kenal baik dengan Pak Ajay sering banyak berinteraksi. Saya tidak menduga ada hal yang melanggar aturan yang akhirnya menjadi sebuah perkara," tutur dia.

Ia pun menyarankan agar Ajay bersikap kooperatif serta memberikan keterangan sejujur-jujurnya selama proses hukum berjalan.

"Saya sampaikan Pak Ajay ikuti proses hukum sebaik-baiknya, sampaikan sejujur-jujurnya apa adanya dan saya doakan segera bisa melewati ini sebaik-baiknya," papar Emil.

Ditetapkan sebagai Tersangka, Wali Kota Cimahi Ditahan KPK

Emil mengingatkan kepada para kepala daerah lain di Jabar agar kasus Ajay menjadi pembelajaran tentang menjaga integritas.

"Kepala daerah lain harusnya belajar ya, sudah berkali-kali kejadian. Mohon untuk selalu menjaga integritas karena beberapa daerah di Jabar sudah berkali-kali di kota atau kabupaten yang sama, termasuk Cimahi. Jadi, ini jadi pelajaran agar fokus memimpin mengabdi dan menjaga integritas," ujar dia.