300 penjaga sekolah SD-SMP Pekanbaru terima bantuan sembako dari Disdik

300 penjaga sekolah SD-SMP Pekanbaru terima bantuan sembako dari Disdik

Terbaiknews - ÂPekanbaru (ANTARA) - Sekitar 300 penjaga sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Pekanbaru...

ÂPekanbaru (ANTARA) - Sekitar 300 penjaga sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Pekanbaru mendapatkan bantuan sembako guna meringankan beban warga di tengah wabah COVID-19 di Ibukota Provinsi Riau ini.
"Alhamdulillah bantuan sembako dalam rangka Hari Pendidikan Nasional sudah kami bagikan 300 paket untuk penjaga sekolah tingkat SD dan SMP di Pekanbaru," kata Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal di Pekanbaru, Rabu.
Abdul Jamal mengatakan pemberian bantuan paket sembako di tengah wabah COVID-19, tentunya diharapkan dapat meringankan beban para penjaga sekolah di saat aktifitas belajar mengajar diliburkan oleh pemerintah.
Kata dia, sumbangan ini didapat dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) guru yang berkecimpung di dunia pendidikan di Kota Pekanbaru.
"Kami harapkan donasi para ASN di lingkungan Dinas Pendidikan KotaPekanbaru bisa ikut meringankan beban seluruh penjaga sekolah," katanya.
Dikatakan Jamal, momen peringatan Hardiknas tahun ini memang sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena bersamaan dengan momen bulan Ramadhan serta pandemiCOVID-19.
"Mudah-mudahan bantuan beras 10 kg, telur, minyak goreng, ikan kaleng dan mie instan ini bermanfaat," tukasnya.
Saat ini Pemkot Pekanbarutelah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk mencegah penyebaran virus berbahaya asal Wuhan, China in.
Peringati Hardiknas, Disdik Bengkalis bagi sembako ke masyarakat
Mendikbud Nadiem Makarim sebut, pendidikan bukan sesuatu yang dilakukan di sekolah saja