Pemkot Pontianak Bersiap Buka Belajar Tatap Muka, Tinggal Tunggu Izin Satgas Covid-19

Pemkot Pontianak Bersiap Buka Belajar Tatap Muka, Tinggal Tunggu Izin Satgas Covid-19

Terbaiknews - PONTIANAKKOMPAS.com – Pemerintah Kota PontianakKalimantan Barat (Kalbar) tengah bersiap...

PONTIANAK, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) tengah bersiap untuk membuka pembelajaran tatap muka di sekolah dengan menunjuk satu sekolah setiap kecamatan sebagai percontohan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Syahdan Lazis mengatakan, untuk tingkat pendidikan yang akan menjadi sekolah percontohan pembelajaran tatap muka adalah sekolah menengah pertama (SMP), khususnya siswa kelas IX.

Terkait rencana ini, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Pontianak.

"Tetapi kita masih menunggu izin dari wali kota selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Pontianak," kata Syahdan melalui keterangan tertulis, Kamis (4/2/2021).

Setelah Nakes, Vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak Akan Menyasar Guru

Syahdan menerangkan, sebelum dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah nantinya, guru beserta staf sekolah percontohan terlebih dahulu dilakukan uji swab dan vaksinasi.

"Tergantung rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Pontianak dan Dinas Kesehatan Pontianak," ujar Syahdan.

Syahdan menambahkan, uji swab atau vaksinasi tersebut tidak hanya ditujukan bagi para guru, tetapi juga termasuk staf tata usaha, satpam dan semua yang bertugas di sekolah.

"Setiap sekolah yang menjadi percontohan juga sudah siap dengan fasilitas pendukung penerapan protokol kesehatan," ucap Syahdan.

Dua Jambret di Pontianak Tertangkap Warga, Sepeda Motornya Dibakar

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyebut perkembangan kasus pandemi Covid-19 di Kota Pontianak mengalami penurunan, dan cenderung melandai.

Hal tersebut dibuktikan dengan hasil screening tes swab dan kondisi rumah sakit yang ada di Kota Pontianak.