Pelaku Usaha Pertanian di Pekanbaru Ditawarkan Diskon dan Layanan Kelistrikan

Pelaku Usaha Pertanian di Pekanbaru Ditawarkan Diskon dan Layanan Kelistrikan

Terbaiknews - PEKANBARU- PT PLN UP3 PekanbaruRiaukini memiliki program Bright Energy Support for...

PEKANBARU, - PT PLN UP3 Pekanbaru, Riau, kini memiliki program Bright Energy Support for Agriculture, Retail and Industry (Bestari) Riau 2020.

Program ini diluncurkan pada Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2020 lalu.

Manager PLN UP3 Pekanbaru Himawan Sutanto mengatakan, program ini dibuat untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada sektor agrikultur, retail dan industri.

Peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru Disorot Presiden, Ini Kata Gubernur Riau

Sektor itu berada di wilayah kerja PLN UP3 Pekanbaru yang mencakup Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Berbagai macam kemudahan bisa didapatkan pelanggan maupun calon pelanggan melalui program Bestari, dalam rangka mendapatkan energi listrik yang green dan harga ekonomis di tengah pandemi Covid-19," ucap Himawan dalam keterangan resmi kepada Kompas.com, Kamis (15/10/2020).

Gunakan Berbagai Modus, Pimpinan Ponpes di Jambi Mencabuli Santriwati

Menurut Himawan, program Bestari ini merupakan bentuk keseriusan dukungan dari PLN untuk meningkatkan produktifitas sektor agrikultur, bisnis dan industri melalui program-program elektrifikasi dengan berbagai macam kemudahan layanan.

"Dalam pelaksanaan program ini, kami sudah melakukan komunikasi dan kerja sama dengan asosiasi pertanian atau perkebunan, instansi pemerintah dan pelaku usaha," sebut Himawan.

Program Bestari menawarkan solusi yang bisa di manfaatkan oleh calon pelanggan dunia usaha dan agrikultur, antara lain proses administrasi cepat, pembayaran biaya penyambungan dengan pola cicilan dan diskon biaya penyambungan.

Kemudian, menyediakan komunikasi meeting online, konsultasi kelistrikan atau instalasi free, hingga fleksibilitas pola investasi jaringan.

"Bahkan PLN saat ini memberikan diskon biaya perubahan daya sebesar 75 persen untuk tarif bisnis melalui promo Super Merdeka," kata Himawan.