Pasien Positif Corona di Sulsel Jadi 27, 3 Orang Meninggal Dunia

Pasien Positif Corona di Sulsel Jadi 27, 3 Orang Meninggal Dunia

Terbaiknews - MAKASSAR- Berdasarkan data Tim Sulsel Tanggap Covid-19total pasien positif corona sebanyak 27...

MAKASSAR, - Berdasarkan data Tim Sulsel Tanggap Covid-19, total pasien positif corona sebanyak 27 orang, di mana 14 orang baru bertambah hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari mengatakan, 27 pasien positif corona tersebut tersebar di tujuh kabupaten dan kota.

Kota Makassar, lanjutnya, menjadi daerah dengan pasien positif corona terbanyak, yakni 19 orang.

Jika Makassar Lockdown, Pemkot Sudah Siapkan Komunitas Pembagi Logistik

Jumlah tersebut tersebar di Kabupaten Maros seorang, Kabupaten Pinrang dan Sidrap masing-masing seorang, Kabupaten Gowa tiga orang, Kabupaten Sinjai seorang serta Kabupaten Bulukumba seorang.

Dua dari 14 orang tambahan pasien positif corona hari ini telah meninggal dunia.

"Dua pasien poaitif yang meninggal dulunya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Tajuddin Chalid dan Rumah Sakit Grestelina Makassar," katanya melalui video konferensi, Kamis (26/3/2020).

14 pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Tajuddin Chalid, Rumah Sakit Grestelina, Rumah Sakit Stella Maris, Rumah Sakit Labuang Baji Makassar serta Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare.

"Mereka dinyatakan positif dari hasil dari uji Balai Besar Laboratorium Kesehatan Kementerian Kesehatan yang ada di Kota Makassar yang totalnya 66 spesimen," ujarnya.

Jenazah PDP Covid-19 Dicium Keluarga, Pemkot Makassar Waspadai Pendatang dari Kolaka

Peningkatan pasien positif yang signifikan ini, kata Ichsan, lebih banyak disebabkan hasil dari interaksi dengan pasien positif corona sebelumnya.

Selain itu, terdapat juga pasien yang positif setelah melaksanakan umrah dan pertemuan di Kabupaten Raha, Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

"Berdasarkan data positif ini, pola transmisi virus bukan lagi imported tansmisson tapi dari data ini nampak bahwa sudah ada local transmission. Jadi sudah ada antar warga di Sulsel yang berkontak sehingga positif," ujarnya.

Selain 27 pasien positif, kata Ichsan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ada di Sulsel saat ini berjumlah 190 orang.

Dari 190 orang tersebut, 36 orang selesai pemantauan.

Sedangkan, untuk PDP di Sulsel berjumlah 81 orang, 73 masih dirawat di rumah sakit dan delapan orang dinyatakan sehat.