Anggota DPRD Ini Minta Pemerintah Perhatikan Kebersihan

Anggota DPRD Ini Minta Pemerintah Perhatikan Kebersihan

Terbaiknews - TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota DPRD Kota ManadoZakarias Tatukude minta...

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota DPRD Kota Manado, Zakarias Tatukude minta pemerintah agar lebih memperhatikan dan memprioritaskan masalah kebersihan di ibukota provinsi, supaya bisa merebut kembali predikat kota terbersih.

"Salah satu hal penting yang perlu menjadi prioritas dan mendapatkan perhatian juga adalah tentang masalah kebersihan, yang masih dirasakan kurang karena jebloknya prestasi Manado dalam hal yang satu itu," kata legislator dari Wilayah Utara Kota Manado.

Menurut Ko Sun sapaan akrabnya, dari segi infrastruktur seperti jalan, jembatan dan masalah air bersih sudah baik.

"Yang infrastruktur seperti itu susah baik ya menurut saya tetapi harus lebih dimaksimalkan perhatian dan perlu ditingkatkan, mengingat itu adalah kebutuhan vital masyarakat," ujar anggota dari fraksi PDI Perjuangan.

Lanjutnya, khusus masalah kebersihan masih memerlukan penanganan khusus dari Pemkot Manado, secara sistematik dan terintegrasi dengan semua stake holder.

"Ini harus dilakukan sebab ternyata tahun ini bahkan sejak akhir tahun lalu, kita dinobatkan sebagai kota terkotor dan itu sungguh mencoreng wajah Manado sebagai ibu kota provinsi. Padahalkan sebelum-sebelum itu, Manado selalu mendapatkan predikat kota sedang dan besar terbersih, sampai mendapatkan adipura kencana," bebernya.

Menurutnya, predikat kota kotor tahun ini meninggalkan ketidaknyamanan bagi warga maupun pemerintah termasuk wakil rakyat Manado.

"Karena itu supaya bisa mengembalikan kembali citra Manado maka semua pemangku kepentingan harus bersama, mengatasi masalah itu, juga peran serta masyarakat menjadi hal penting. Karena masyarakat dibawah komando kepala lingkungan, harus bisa dimotivasi untuk menjaga kebersihan lingkungan kedepannya kemajuan Manado dan Sulawesi Utara yang hebat," bebernya. (ana)

POPULER

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO

 KABAR ARTIS

PILIHAN EDITOR

SULUT UNITED