Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Gunungkidul dari NasDem, Adik Ipar Jokowi Tak Lirik PDI-P

Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Gunungkidul dari NasDem, Adik Ipar Jokowi Tak Lirik PDI-P

Terbaiknews - YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Adik ipar Joko WidodoWahyu Purwanto yang akan maju sebagai bakal calon...

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Adik ipar Joko Widodo, Wahyu Purwanto yang akan maju sebagai bakal calon Bupati Gunungkidul tak pernah mendaftar melalui PDI Perjuangan.

Wahyu hanya mendaftar dari Partai NasDem Gunungkidul.

"Pak Wahyu sama sekali tidak pernah berkomunikasi politik dengan PDIP, dan Pak Wahyu juga tidak mendaftar kepada kita," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, saat dihubungi melalui sambungan telepon Senin (13/1/2020).

Menurut dia, kemungkinan Wahyu tak mendaftar karena dalam pilkada 2015 lalu juga tak melalui partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Saat itu, Wahyu berpasangan dengan Subardi maju melalui Gerindra.

NasDem DIY Nilai Adik Ipar Jokowi Calon Paling Kuat untuk Pilkada Gunungkidul

PDI Perjuangan dalam Pilkada 2020 ini akan membuka kesempatan untuk semua kalangan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

PDI Perjuangan sendiri sudah menjaring sebanyak 7 nama balon PDI-P yang diajukan ke DPP, yakni Bambang Wisnu Handoyo, Kepala BPAD DIY Sunaryanto, seorang anggota TNI aktif di Kementerian Pertahanan, Kolonel Inf. Tugiman yang juga seorang anggota TNI aktif, cucu HB VIII dari istri ke-28 yakni Kukuh Hertriasning, mantan Kepala DPKAD Gunungkidul Supartono, mantan Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul sekaligus kader PDIP Dhemas Kursiswanto dan Politisi PDI Perjuangan Danang Ardianta.

Nama-nama tersebut sudah diajukan ke DPP terkait rekomendasi calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju dalam pilkada 2020 mendatang.

"Tapi untuk hasilnya kami masih menunggu nama yang sedang digodok di DPP," ucap Endah.

Disinggung kemungkinan berkoalisi mengusung adik Ipar Jokowi, Endah mengaku tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan Partai NasDem.

COVID-19 Detais Indonesia