Syafruddin H. Maming akan luncurkan program 1000 Sarjana

Syafruddin H. Maming akan luncurkan program 1000 Sarjana

Terbaiknews - Batulicin (ANTARA) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati No urut 1 Kabupaten Tanah Bumbu,...

Batulicin (ANTARA) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati No urut 1 Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Syafruddin H. Maming (SHM) dan M. Alpiya Rakhman jika terpilih menjadi Bupati akan meluncurkan program 1000 Sarjana.
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming (MHM) saat kampanye untuk kemenangan SHM, di Batulicin, Selasa.
"Kali ini kampanye digelar di Desa Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban," katanya.
Dia menjelaskan, program pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur masih menjadi program prioritas SHM.
Ketua Umum HIPMI itu juga menyampaikan tentang program 1000 sarjana.
"Kalau cuma sampai SMA, mendaftar di perusahaan cuma jadi security, jadi sopir," ujarnya.
Ini supaya anak-anak kita bisa punya kesempatan lebih baik. Agar mereka bisa jadi pegawai-pegawai dan manager di perusahaan," kata MHM yang disambut tepuk tangan masyarakat.
Kampanye siang ini dihadiri sejumlah tokoh politik dari partai koalisi pengusung SHM-MAR. Beberapa di antaranya adalah Nanang Suwignyo, Andi Erwin Prasetya, Surinto, dan Samsisar.
Calon wakil bupati Tanah Bumbu, M Alpiya Rakhman juga tampak hadir di tengah-tengah masyarakat.
Kedatangan MHM dalam kampanye tersebut disambut optimisme oleh warga. Mereka percaya, duet SHM-MAR bisa melanjutkan kesuksesan di era Mardani H. Maming (MHM) atau adik SHM.
"Saya yakin mereka bisa melanjutkan program Pak Mardani. Biasanya kalau kita minta, beliau pasti memenuhi," kata Mustafa tokoh masyarakat setempat.
Hal yang sama disampaikan Bahe. Dia sangat yakin duet SHM-MAR bisa melanjutkan program-program unggulan seperti di era MHM.
"Di jalan RT 1 belum diaspal, harapan kita SHM bisa menggantikan MHM dan melakukan pengaspalan sampai ke pelosok desa," katanya.
Pihaknya juga menginginkan program berobat gratis itu ada di Kabupaten Tanah Bumbu.