Wahana Visi Indonesia bantu APD untuk Puskemas

Wahana Visi Indonesia bantu APD untuk Puskemas

Terbaiknews - Pontianak (ANTARA) - Dalam menghadapi pandemi COVID-19Wahana Visi Indonesia (WVI) melakukan respon...

Pontianak (ANTARA) - Dalam menghadapi pandemi COVID-19, Wahana Visi Indonesia (WVI) melakukan respon di beberapa wilayah dengan membantu kebutuhan alat perlindungan diri (APD) di 90 puskesmas di beberapa provinsi. Hal ini menyusul tingginya kebutuhan APD untuk para tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanganan COVID-19.
Direktur Humanitarian Emergency Affairs WVI, Margarettha Siregar dalam keterangan tertulisnya kepada Antara di Pontianak, Jumat, menyampaikan, bantuan APD akan didistribusikan ke-90 puskesmas di daerah yang kekurangan seperti di DKI Jakarta dan Kalimantan Barat.
"Bantuan APD untuk puskesmas karena para tenaga medis di fasilitas kesehatan dasar ini langsung berhadapan dengan warga yang sakit," katanya.
Sementara itu, paket APD yang akan diberikan ke puskesmas akan berisi full body PPE (personal protective equipment) kit yang terdiri dari baju pelindung, kacamata pelindung, dan sepatu boot, dan masker N95.
"Hari ini, Jumat (28/3), WVI telah mendistribusikan 200 buah masker N95 ke Puskesmas Sungai Betung di Bengkayang, Kalimantan Barat," katanya.
Selain bantuan APD, WVI juga membangun beberapa fasilitas cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan 5.970 paket kebersihan (sabun, deterjen, perlengkapan sanitasi) di DKI Jakarta. Fasilitas CTPS yang sudah
dibangun berada di Stasiun Gondangdia sebanyak dua unit. Fasilitas CTPS lain akan dibangun di beberapafasilitas umum seperti di stasiun dan halte Transjakarta.
Untuk itu WVI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendukung berbagai upaya tersebut dengan berdonasi melalui Go-Give dengan Go-Pay dan Bank BCA 478-3019445.

COVID-19 Detais Indonesia