Tingkatkan Perekonomian, Pemprov Alokasikan 150 Ekor Sapi

Tingkatkan Perekonomian, Pemprov Alokasikan 150 Ekor Sapi

Terbaiknews - Hargo.co.idGORONTALO – Guna mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor peternakan,...

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor peternakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, mengalokasikan bantuan bibit ternak sapi. Jumlahnya pun cukup banyak yakni sekitara 150 ekor. Tak hanya itu saja, akan dilakukan pula optimalisasi reproduksi sebanyak 22.500 akseptor.

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim mengatakan, Balai Perbibitan Ternak ini memiliki potensi yang sangat besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu optimalisasi reproduksi bibit ternak sapi, akan dikembangkan dan akan dibahas lebih lanjut dengan TAPD.

BACAPilkada Kabgor Makan Tumbal, Ketua KPU Dicopot dari Jabatan

â&;&;Kita akan alokasikan bantuan bibit ternak, yang diharapkan agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya,â&;&; ujarnya pada saat melakukan peninjauan lokasi perbibitan ternak di Desa Wonggahu, Kecamatan Paguyaman, Boalemo, bersama dengan Dinas Peternakan Gorontalo, Selasa (02/02/2021).

Lanjut kata Wagub Idris Rahim, sektor peternakan juga menjadi salah satu sektor prioritas, dalam mewujudkan langkah inovatif mengembangkan pupuk kompos, yang difermentasi dari kotoran sapi, kambing dan ayam, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Balai Perbibitan Ternak.

BACAWarga di Kabgor Diimbau Waspadai Bencana Alam

â&;&;Dengan peningkatan sarana prasarana dan berbagai inovasi yang dilakukan, termasuk pengembangkan pupuk kompos, upaya pencapian target PAD yang dibebankan ke Balai Perbibitan Ternak bisa terealisasi, sehingga itu sektor peternakan termasuk sektor prioritas,â&;&; terangnya.

BACABerlangsung Ketat, 29 Pejabat di Bone Bolango Jalani Vaksinasi Covid-19

Sementara itu Kepala Balai Perbibitan Ternak Dinas Pertanian Gorontalo, Averus Zainudin menambahkan, dirinya berharap selain bantuan bibit ternak sapi dikembangkan, sarana dan prasarananya bisa diperbaiki.

â&;&;Kunjungan Pak Wagub kali ini, kami juga berharap tambahan anggaran untuk pengembangan sarana dan prasarana peternakan. Semoga hal ini bisa disetujui,â&;&; harapnya. (adv/lya/hg)

Share