Seluruh ASN Rudenim Kupang Akan Diperiksa di RST Wirasakti

Seluruh ASN Rudenim Kupang Akan Diperiksa di RST Wirasakti

Terbaiknews - Seluruh ASN RudenimKupang Akan Diperiksa Di RSTWirasaktiPOS-KUPANG.COM | KUPANG -- Seluruh staf di...

Seluruh ASN RudenimKupang Akan Diperiksa Di RSTWirasakti

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Seluruh staf di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kupang akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Tentara (RST) Wirasakti Kupang. Pemeriksaan tersebut dilakukan atas kerjasama RudenimKupang dengan Rumah Sakit Tentara Wirasakti.

Pemeriksaan awal dilaksanakan setelah acara seremonial pembukaan Kegiatan Pemeriksaan di RudenimKupang pada Kamis (25/6) siang.

Para petugas medis dibawah pimpinan Karumkit Tentara (RST Wirasakti), Mayor CKM Burhanudin Mursyid melaksanakan pemeriksaan awal yang terdiri dari pengukuran tinggi badan, berat badan, tekanan darah dan suhu badan.

Pemeriksaan awal dilakukan kepada Kepala Kanwil Kemenkumham NTT MarcianaDominikaJone dan diikuti pejabat Kanwil Kemenkumham serta pejabat Rudenim dan seluruh staf.

Kepada POS-KUPANG.COM usai pemeriksaan, Marciana mengapresiasi kegiatan pemeiksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Rudenim bekerjasama dengan RSTWirasakti Kupang.

"Mengingat tingginya volume pekerjaan dibarengi dengan tanggung jawab yang besar, maka harus ditunjang oleh petugas Rumah Detensi Imigrasi yang memadai, profesional, handal dengan sikap dan stamina yang baik," ujar Marciana.

Ia mengatakan, Rumah Detensi Imigrasi diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pengawasan terhadap para pengungsi di wilayah kerja termasuk para imigran yang melanggar hukum di RudenimKupang.

Karenanya, upaya peningkatan kesehatan fisik dan psikis bagi petugas menjadi hal yang penting.

Sementara itu, Kepala RudenimKupang Heksa Saputra mengatakan, pemeriksaan kesehatan pegawai dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan pegawai secara umum, sehingga apabila ditemukan ada gejala penyakit maka akan dilaksanakan perawatan tingkat lanjut.

COVID-19 Detais Indonesia