Putra-Putri HAKKA Indonesia Cabang NTT Bagi Vitamin ke Pemulung

Putra-Putri HAKKA Indonesia Cabang NTT Bagi Vitamin ke Pemulung

Terbaiknews - POS-KUPANG.COM | KUPANG - Meski masa tatanan normalbaru telah dijanlankan selama dua minggunamun...

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Meski masa tatanan normalbaru telah dijanlankan selama dua minggu, namun berbagai aksi sosial peduli masyarakat terdampak Covid-19 masih terus dilakukan oleh berbagai pihak, tak terkecuali oleh Putra-PutriHAKKAIndonesiaCabangNTT.

Pada Rabu (24/6/2020) sore, beberapa orang yang tergabung dalam kelompok yang diketuai oleh Indra Effendy melakukan aksi sosial 'Jaga Imunitas Tubuh dengan Vitamin' di TPA Alak. Di sana, mereka membagikan vitamin dan susu bagi para pemulung yang sehari-hari beraktivitas di tempat itu.

Indra menjelaskan, tantangan dalam menjalani masa tatanan normalbaru ialah daya tahan tubuh. Oleh karena itu, pemberian vitamin ini bertujuan agar para pemulung nantinya bisa tetap bekerja dengan imun tubuh yang bagus. Mereka juga akan membagikan vitamin dan susu untuk penjual di pasar-pasar dan petugas kebersihan di Kota Kupang.

"Sasaran kami ini mereka yang mau tidak mau harus keluar rumah bekerja untuk menghidupi diri mereka dan keluarga," ujar Indra.

Yanto Kloman (38) selaku Sekretaris Kelompok Pemulung TPA Alak mengaku bersyukur dengan bantuan vitamin tersebut. Diakuinya, bantuan yang sering diterima oleh mereka hanyalah sembako, sehingga bantuan vitamin dirasanya sangat berguna bagi mereka. Ia akan membagikan vitamin dan susu yang diberikan ke 40 KK di Kelompok Pemulung TPA Alak yang terdiri dari 36 KK aktif dan 4 KK lansia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

COVID-19 Detais Indonesia