Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda NTT Gelar Rapid Tes dan Pengurusan SIM Gratis

Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda NTT Gelar Rapid Tes dan Pengurusan SIM Gratis

Terbaiknews - Peringati HariBhayangkara ke-74Polda NTT Gelar Rapid Tes dan Pengurusan SIMGratisPOS-KUPANG.COM |...

Peringati HariBhayangkara ke-74, Polda NTT Gelar Rapid Tes dan Pengurusan SIMGratis

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka menyambut HariBhayangkara ke-74 yang puncaknya dirayakan 1 Juli 2020, Polda NTT menggelar kegiatan rapid tes dan pengurusan SIM gratis.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Nostalgia Kota Kupang, Kamis (25/6/2020) ini, Polda NTT bekerja sama dengan Jasa Raharja Provinsi NTT, Pemkot Kupang dan Dinkes Provinsi NTT.

Pada kesempatan ini, WakapoldaNTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., secara simbolis menerima bantuan dari Bina Lingkungan berupa fitur bencana alam dan non alam, serta penyerahan alat rapid tes, yang diberikan oleh Perwakilan Jasa Raharja NTT.

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Johni Asadoma, M.Hum., mengatakan kegiatan rapid test dan pengurusan SIM gratis yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian bhakti sosial dalam rangka memperingati HariBhayangkara ke-74. Kegiatan tersebut, sekaligus membantu masyarakat dan mendekatkan pelayanan kepolisisan kepada masyarakat.

“Kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian dalam menyambut HariBhayangkara ke-74, sehingga kita perlu untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena tanpa dukungan masyarakat, kita tidak bisa bekerja maksimal," ujar Brigjen Pol. Johni Asadoma, M.Hum.

Brigjen Johni mengatakan, meski sudah memasuki new normal, namun ancaman virus Corona belum sepenuhnya hilang.

Wakapolda Johni Asadoma mengatakan, pelayanan SIM gratis diberikan bagi warga yang hendak memperpanjang masa berlaku SIM. Sementara untuk warga yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli, akan diberikan SIM gratis sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

“Tentunya pemberian SIM gratis kepada warga yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli harus mengikuti berbagai persyaratan yang telah ditetapkan, seperti sudah cukup umur dan cakap dalam mengemudikan kendaraan bermotor”, pungkasnya.

Dari 327 orang yang melaksanakan rapid test, sebanyak 325 orang dinyatakan negatif dan 2 orang dinyatakan reaktif di IGM (Samar). Dua orang reaktif langsung mendapat tindakan lanjutan oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan ini, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Tavip Julianto, SH., MH., M.Si, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol. Yudi Agustinus Benyamin Sinlaeloe, SIK., Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono, Karumkit Bhayangkara Drs. Titus Uly Kupang Kompol dr. Herry Purwanto, M.Si., Med, Sp.B., dan Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

COVID-19 Detais Indonesia