Erick Tohir Perintahkan Semua BUMN Wajib Terapkan New Normal, Simak Penjelasannya!

Erick Tohir Perintahkan Semua BUMN Wajib Terapkan New Normal, Simak Penjelasannya!

Terbaiknews - Erick Tohir Perintahkan Semua BUMN Wajib Terapkan New NormalSimak Penjelasannya!POS-KUPANG.COM,...

Erick Tohir Perintahkan Semua BUMN Wajib Terapkan New Normal, Simak Penjelasannya!

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir, telah memerintahkan semua perusahaan plat merah, untuk wajib memberlakukan newnormal di tengah pandemi viruscorona atau Covid-19 saat ini.

Dia mengatakan, "saat ini seluruh BUMN menyatakan telah siap sedia menghadapi era baru, newnormal di tengah pandemi viruscorona atau Covid-19.

Hal ini tertera dalam surat Menteri BUMN Nomor S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara.

Lantaran seluruh perusahaan telah menyampaikan rencana dan protokol Covid-19 yang akan dilakukan selama newnormal berlangsung, maka ErickTohir tak mengkhawatirkan hal itu lagi.

"Target kami untuk bisa menyampaikan protokol Covid-19BUMN 'kan tanggal 25 Mei tapi baru komplit 100% di tanggal 27 kemarin. Kebayang kan kalau dimulai newnormal tanggal 5 Juni oleh Presiden, tapi belum siap," kata Erick dalam sebuah diskusi di Jakarta akhir pekan.

Dia menjelaskan, dalam menghadapi newnormal ini perusahaan wajib menjaga keamanan bagi karyawan, pelanggan dan pemasok perusahaan.

Langkah ini dilakukan oleh task force yang wajib dibentuk dalam perusahaan.

• Dari Hasil Kebunnya, Politani Sumbang Sayur dan Buah-buahan untuk Dua RS di Kota Kupang

"Terpenting bukan berarti apa yang kita lakukan sempurna. Monitoring dan evaluasi meski sudah ada protokol tapi tentunya mesti dievaluasi karena ada adjustment. Selama belum ditemukan vaksin pasti adjustment itu ada," imbuhnya.

COVID-19 Detais Indonesia