BARU,  Mendikbud Nadiem Makarim Umumkan Jadwal Masuk Sekolah TABaru 2020/2021 SD , SMP , SMA

BARU, Mendikbud Nadiem Makarim Umumkan Jadwal Masuk Sekolah TABaru 2020/2021 SD , SMP , SMA

Terbaiknews - BARUMendikbudNadiem MakarimUmumkan Jadwal Masuk Sekolah TABaru 2020/2021 SD SMP SMAPOS...

BARU, MendikbudNadiem MakarimUmumkan Jadwal Masuk Sekolah TABaru 2020/2021 SD , SMP , SMA

POS KUPANG.COM -- Informasi mengenai dimulainya tahun jaran baru hingga kini masih simpang siur

Banyak orangtau yang bisa memastikan waktu anak-anak mulai sekolah. Sejak pendemi virus corona dan proses belajar dari rumah, hingga kini siswa belum diperbolehkan masuk sekolah

Sementara informasi tentang siswa di daerah yang masuk zona hijau sudah bisa ke sekolah juga saat para siswa mulai liburan sekolah akhir tahun ajaran

Tebarujadwalmasuksekolahtahunajaranbaru2020/2021, kapan siswa SD, SMP, dan SMA mulai masuk sekolah?

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud),NadiemMakarimtelah mengumumkanJadwal Tahun Ajaran Baru 2020 danjadwalmasuksekolah.

Pembelajaran Tahun Ajaran Baru 2020 tetap dilaksanakanJuli2020.

Sementara pembelajarantatapmukaakan dilakukan bertahap selang dua bulan mulai dari SMA dan SMP sederajat hingga PAUD TK.

Dalam siaran pers Kemendikbud, Nadiem mengumumkan hasil keputusan Kemendikbud bersama Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, Kemenko PMK, Kemenag, Kemenkes, Kemendagri, BNPB dan Komisi X DPR RI pada webinar Senin (15/6/2020).

Webinar yang diselenggarakan itu terkait rencana penyusunan Keputusan Bersama Empat Kementerian tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19.

Dijelaskan, panduan yang disusun dari hasil kerjasama dan sinergi antar kementerian ini bertujuan mempersiapkan satuan pendidikan saat menjalani masa kebiasaan baru.