Diduga Depresi karena Percintaan Selalu Kandas, Perempuan 20 Tahun Nekat Gantung Diri

Diduga Depresi karena Percintaan Selalu Kandas, Perempuan 20 Tahun Nekat Gantung Diri

Terbaiknews - PONTIANAK- Seorang perempuan berinisial WA (20) ditemukan tewas dalam posisi tergantung di dalam...

PONTIANAK, - Seorang perempuan berinisial WA (20) ditemukan tewas dalam posisi tergantung di dalam kamar rumahnya, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menerangkan, tim penyidik telah mendatangi tempat kejadian perkara dan mengamankan sejumlah barang bukti.

"Juga telah dilakukan visum luar terhadap korban. Hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan dan di leher korban terdapat bekas jeratan kain karena gantung diri," kata Rully kepada wartawan, Minggu (31/1/2021).

Nenek Sebatang Kara Mencopet Rp 100.000 untuk Makan, Tertangkap dan Diarak Warga

Rully menerangkan, berdasarkan keterangan rekan-rekan dan keluarga korban yang datang ke lokasi, sebelumnya korban sering bergonta-ganti pacar karena putus di tengah jalan, bahkan sudah pernah sekali tunangan, namun gagal juga.

Kemudian, saat dilakukan pengecekan di telepon korban ditemukan percakapan WhatsApp antara korban dengan pacarnya yang diketahui berinisial FD.

Melalui WhatsApp, FD memberitahu bahwa dirinya dimarahi oleh orangtuanya karena berpacaran. Membaca itu, korban merasa terpukul, lalu mengetik:

"rase nak bunoh diri aku asli, idop gini benar".

Kemudian korban melanjutkan dengan chat, "dahlah, ndak bise idop agik aku, rumah aku pun kosong dah, buntu sekali dah aku".

"Sekitar dua jam kemudian, FD mencoba menghubungi dan menelepon korban namun tidak diangkat," ujar Rully.

Polisi Tangkap Pejabat RS UIT Pemalsu Surat Keterangan Rapid Test Antigen di Makassar

Sebelum kejadian, lanjut Rully, sejumlah saksi melihat korban mengendarai sepeda motor dengan kecepatan cukup tinggi menuju ke rumahnya.