Ajak Pramuka Perangi Sampah Plastik

Ajak Pramuka Perangi Sampah Plastik

Terbaiknews - FOTO BERSAMA:Bupati BS foto bersama dengan pengurus dan anggota pramuka usai upacara bendera hari pramuka di Lapangan SekundangRabu (14/8).

Ajak Pramuka Perangi Sampah PlastikFOTO BERSAMA:Bupati BS foto bersama dengan pengurus dan anggota pramuka usai upacara bendera hari pramuka di Lapangan Sekundang, Rabu (14/8).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan dalam hari pramuka ke-58 tahun ini mengusung tema bersama segenap komponen bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia membangun Keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dari tema ini sebagai bentuk keprihatinan atas banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungnan NKRI. Untuk itu, segenap anggota Pramuka diharapkan mampu mengembangkan hard skill untuk dapat melakukan aksi nyata.

“ Salah satunya aksi nyata yang dapat dilakukan ayo perang terhadap sampah plastik,”katanya saat menjadi inspektur upacara Hari Pramuka di Lapangan Sekundang saat menyampaikan amanat upacara, Rabu (14/8).

Gusnan mengatakan, gerakan perang terhadap sampah plastik ini dapat dimulai saat dilaksanakannya kegiatan-kegiatan pramuka yakni dengan menolak penggunaan barang-barang berbahaya bagi lingkungan. Bertekat semaksimal mungkin memanfaatkan produk yang dapat digunakan lagi dan menghindari produksi sampah yang berbahaya bagi lingkungan. “ produk plastik sekali pakai akan menjadi sampah bagi lingkungan,” bebernya.

Selain itu, Gusnan juga mengajak seluru pengurus pramuka di BS, para pelatih dan Pembina serta seluruh anggota pramuka agar dapat selalu menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa, memerangi radikalisme dan terorisme. Untuk itu, dirinya berharap agar pramuka menjalin komunikasi dengan berbargai instansi terkait masalah tersebut. Sebab, sambung Gusnan diharapkan kegiatan pramuka dapat melaksanakan perannya sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda.

“ Jangan sampai paham radikalisme dan terorisme masuk ke pramuka, semoga ke depan pramuka semakin maju dan bisa menjadi contoh tauladan bagi kalangan pelajar lainnya,” harap Gusnan. (369)

COVID-19 Detais Indonesia