KIN Perkenalkan Yogurt dengan Protein A2

KIN Perkenalkan Yogurt dengan Protein A2

Terbaiknews - KOMPAS.com – Walau sama-sama dihasilkan dari produk susunamun di pasaran terdapat beragam...

KOMPAS.com – Walau sama-sama dihasilkan dari produk susu, namun di pasaran terdapat beragam jenis yogurt. Yang membedakan adalah cara pembuatan dan bahan bakunya sehingga menghasilkan yogurt dengan kandungan bakteri atau protein yang berbeda.

Walau demikian, secara umum bakteri baik dalam setiap produk yogurt dibutuhkan untuk kesehatan saluran cerna.

PT.ABC Kogen Dairy yang terkenal dengan KIN Bulgarian Yogurt, memperkenalkan yogurt terbarunya yang mengandung protein A2.

Marketing Manger KIN, Anton Budiharjo menjelaskan, protein A2 dihasilkan dari sapi-sapi A2 Australia.

“Sapi-sapi ini berasal dari rumpun Frisien Holstein yang terjaga genetiknya dan bersertifikasi sebagai penghasil susu berprotein A2,” kata Anton dalam siaran pers.

Keunggulan protein A2 sendiri adalah lebih mudah dicerna oleh tubuh dibanding dengan jenis protein lain dalam susu pada umumnya.

Ngemil Yogurt Bantu Redakan Depresi, kok Bisa?

KIN Perkenalkan Yogurt dengan Protein A2Dok KIN KIN fresh yogurt.

Protein utama dalam susu, yaitu beta-casein, memiliki dua varian, yakni A1 dan A2. Mayoritas sapi penghasil susu memproduksi kedua tipe protein.

Walau begitu, beberapa tahun lalu sebuah perusahaan di Selandia Baru membuat sapi ternak yang hanya memproduksi protein A2 yang diklaim lebih menyehatkan bagi tubuh.

Penelitian terhadap manfaat protein A2 ini masih terus berlangsung, namun salah satunya menyebut protein A1 bisa menyebabkan peradangan di usus yang membuat kita mengalami gejala perut kembung dan diare, atau sering disebut dengan gejala intoleransi laktosa.

Anton mengatakan, protein A2 dapat melindungi organ pencernaan agar dapat bekerja optimal.

“KIN fresh yogurt ini juga diperkaya dengan kalsium dan vitamin A.B2 dan D, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian,” katanya.

Hadir dalam varian tiga rasa, yaitu stroberi, bluberi, dan tropical fruit, yogurt ini juga tidak mengandung pemanis buatan.

COVID-19 Detais Indonesia