Sederet Artis Penyuka Tanaman Hias, Koleksi Sampai 30 Jenis

Sederet Artis Penyuka Tanaman Hias, Koleksi Sampai 30 Jenis

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Pandemi virus corona (Covid-19) memaksa masyarakat untuk berada di rumah...

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi virus corona (Covid-19) memaksa masyarakat untuk berada di rumah saja untuk menghindari penularan. Sehingga kini muncul beberapa kegiatan positif yang menjadi tren di masa pandemi, salah satunya adalah merawat tanaman hias.
Tak hanya masyarakat biasa yang hobi tanaman hias, para artis pun kini juga mengikuti tren tersebut. Bahkan ada yang rela mengeluarkan kocek lebih untuk itu.


Berikut artis-artis yang hobi merawat tanaman hiasnya:
Titi Kamal
Aktris peran Kurniati Kamalia atau Titi Kamal dikabarkan ketagihan mengoleksi tanaman hias, sehingga rumahnya seperti toko tanaman selama masa pandemi ini.
Hobi Titi bermula setelah dia pulang syuting dari Yogyakarta dan harus berada di rumah saja. Ia bingung harus melakukan kegiatan apa. Akhirnya ia mencoba bertanam, dengan menanam bunga bougenville.


Kemudian ia merasa ketagihan dengan tanaman. Ia juga membeli tanaman hias lotus dan berbagai jenis tanaman hidroponik yang disukai suaminya, Christian Sugiono.
Dalam video berjudul 'Tips Simple Rawat Tanaman Indoor Titi Kamal Supaya Rindum Subur Bahagia' yang diunggah ke channel YouTube Titi Tian, perempuan berusia 38 tahun ini dengan fasih menyebutkan jenis-jenis tanaman hias yang di koleksinya.
Sejauh ini Titi memiliki tanaman jenis kuping gajah dorayaki, waru varigata, alocasia cuprea, keladi tengkorak, keladi neon, iresine herbstii, philodendron congo, philodendron hati, melanochrysum, keladi Thailand, alocasia silver, aglaonema, kuping gajah, syngonium variegata, caladium Thai beauty, begonia mocca, lidah kera, dolar, oxalis, lidah mertua, kaktus koboi, peperomia watermelon, dan caladium sunset pink.
Saking banyaknya tanaman yang dimilikinya, dalam video tersebut, Christian sempat menyindir Titi bahwa rumah mereka seperti toko tanaman karena saking banyaknya koleksi tanaman milik ibu dua anak tersebut. Namun Titi bersikukuh akan tetap menambah koleksi tanamannya.
Meisya Siregar
Aktris Meisya Najelina Siregar juga ketagihan dengan tanaman. Perempuan berusia 41 tahun ini mulai tertarik mengoleksi tanaman hias sejak awal pandemi Covid-19. Ia melirik hobi ini saat melihat banyak kerabatnya yang memelihara tanaman.
Namun sayangnya ia sempat gagal merawat tanaman. Sempat mengurungkan niat untuk tidak melanjutkan hobi ini, namun ia kembali memberanikan diri merawat tanaman kembali. Meisya mulai merawat satu jenis tanaman hias yaitu ketapang biola.

Sederet Artis Penyuka Tanaman Hias, Koleksi Sampai 30 JenisFoto: CNBC Indonesia/ Lynda Hasibuan
Meisya Siregar


Setelah berhasil merawat ketapang biola, perlahan Meisya membeli jenis tanaman hias lainnya. Koleksinya pun semakin bertambah banyak. Apalagi selain membeli sendiri, tak sedikit juga dia mendapat hadiah tanaman hias dari kerabat. Ia bahkan dikatakan suka mengajak ngobrol 30 tanamannya.
Ia dikatakan memiliki tanaman caladium, calatheas, ketapang biola, sansevieria, pakis, karet kebo, tanaman kemoceng, kadaka, hingga kaktus koboy.
Novita Angie
Pembawa acara dan presenter radio Novita Angie juga kecanduan memiliki tanaman hias, hingga dikabarkan sampai dikomplain sang suami dan anak-anaknya. Angie mulai mengoleksi tanaman hias sejak awal pandemi Covid-19.
Tanaman hias yang pertama kali dia punya adalah sansevieria atau lidah mertua. Setelah memiliki lidah mertua, koleksi tanaman hias Angie semakin lama semakin bertambah, sampai dikomplain suaminya, Sapto Haryo Rajasa dan anak-anaknya, Jeremy dan Jemima.
Namun pada akhirnya keluarganya menyerah dengan komplain tersebut, dan Angie kini masih tetap mengoleksi tanaman hias.
Namun ketika ditanya soal seberapa banyak jumlah koleksi tanaman hiasnya, ia mengaku tidak menghitungnya. Selain itu Angie lebih memilih membeli berbagai tanaman hias secara online. Kebetulan dia sudah kenal dengan beberapa penjual tanaman online yang dapat dipercaya, dibandingkan membeli secara offline.


(sef/sef)

COVID-19 Detais Indonesia