Santuy! Demonstran Thailand Protes Sambil Pesta Barbeque

Santuy! Demonstran Thailand Protes Sambil Pesta Barbeque

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Ada-ada saja kelakuan pendemo di Thailand. Di tengah ketegangan yang...

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada-ada saja kelakuan pendemo di Thailand. Di tengah ketegangan yang terjadi di Bangkok, seorang demonstran malah membuat acara barbeque ditengah aksi tersebut.
Dilansir dari Reuters, pria yang hanya menyebut namanya sebagai Mew ini melaksanakan apa yang ia sebut "piknik dadakan". Ini dilakukan ketika pengunjuk rasa menyirami markas Polisi Thailand dengan cat dan menyemprotkan grafiti di dekatnya.



"Bagi mereka yang masih di rumah, tidak ikut protes dan mengira ada kekerasan atau kami menggunakan kekerasan pada pihak berwajib, saya ingin tunjukkan tidak ada kekerasan," sebut Mew dikutip Kamis (18/11/2020).
Hingga kini demo di Negeri Gajah Putih masih terjadi. Bahkan Selasa (17/11/2020) menurut Associated Press, kerusuhan pecah dan menyebabkan 40 orang luka di mana lima orang tertembak.


Melansir Bangkok Post, ini merupakan kerusuhan 'berdarah' pertama yang terjadi antara pendemo dan kepolisian. "Ini sangat brutal," kata seorang pendemo berasal dari organisasi FreeYouth, bernama Oh.
Demo Thailand menuntut Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha mengundurkan diri dan pembatasan kekuasaan Raja Maha Vajiralongkorn. Protes sudah berlangsung sejak Juli 2020.


(sef/sef)

COVID-19 Detais Indonesia