Ada The Penthouse, Ini 5 Drakor dengan Rating Teratas Januari

Ada The Penthouse, Ini 5 Drakor dengan Rating Teratas Januari

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Januari 2021 sudah dipenuhi oleh banyakÂdrama Korea (drakor)...

Jakarta, CNBC Indonesia - Januari 2021 sudah dipenuhi oleh banyakÂdrama Korea (drakor) terbaru. Cerita yang ditampilkan drama-drama ini pun semakin seru dan sukses bikin penontonnya semakin penasaran.
Tidak hanya itu, ada beberapa drakor yang mencetak rating hingga pecahkan rekor. Berikut daftarnya:
1. The Penthouse (28,8%)
Drakor The Penthouse akhirnya menayangkan episode terakhir musim pertama mereka pada awal Januari 2021. Di episode terakhir, Penthouse berhasil mencetak rating tinggi sebesar 28,8%. Raihan rating tersebut juga menjadi rating tertinggi sepanjang drama ini ditayangkan.
Sementara itu, musim kedua Penthouse sudah direncanakan tayang pada Februari mendatang. Proses syuting pun telah dimulai sejak Desember 2020.
Kisah Penthouse berpusat pada beberapa keluarga kaya yang tinggal di sebuah apartemen mewah bernama Hera Palace yang memiliki 100 lantai, serta kisah anak-anak mereka yang bersekolah di Sekolah Seni Cheong-ah.
Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah) adalah wanita kaya dan anggun yang memiliki masa lalu yang tragis. Suaminya adalah Joo Dan-tae (Uhm Ki-joon), seorang pengusaha sukses. Shim kemudian mengetahui bahwa Joo menyembunyikan sesuatu darinya.
Oh Yoon-hee (Eugene) berasal dari latar belakang keluarga yang miskin. Dia memiliki relasi buruk dengan Cheon Seo-jin (Kim So-yeon) sejak sekolah menengah. Mereka terlibat dalam hubungan cinta segitiga dengan Ha Yoon-cheol (Yoon Jong-hoon).
Semuanya memiliki ambisi dan keinginan yang besar untuk anak-anaknya dan akan melakukan apapun untuk mencapainya. Namun, kehidupan mereka mulai hancur ketika seorang wanita muda misterius bernama Min Seol-ah (Jo Soo-min) ditemukan tewas di apartemen mereka yang menyebabkan semua orang dicurigai atas pembunuhan tersebut.
2. Mr. Queen (12,4%)
Drakor genre komedi fantasi Mr. Queen juga kembali mencetak rating tinggi di penayangan mereka pada awal Januari 2021. Drama yang mempertemukan Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun ini mencetak rating 12,4%.
Mr. Queen berkisah mengenai Jang Bong-Hwan yang bekerja sebagai koki di Rumah Biru Presiden Korea Selatan. Dia memiliki jiwa yang bebas. Tetapi suatu hari dia menemukan dirinya dalam tubuh Ratu Cheorin (Shin Hye-sun) pada periode Joseon.
Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), raja yang memerintah, adalah orang yang lembut dan santai. Namun, dia hanyalah raja dalam nama. Ratu Sunwon (Bae Jong-ok), istri mendiang Raja Sunjo, memegang kekuasaan sejati di negara dan telah menurunkan Raja Cheoljong menjadi boneka.
Adik laki-lakinya yang ambisius, Kim Jwa-geun (Kim Tae-woo), juga menginginkan kekuasaan. Ratu Cheorin segera menemukan bahwa Raja Cheoljong tidak seperti yang terlihat, dan bahwa dia memiliki sisi gelap dan mencurigakan padanya.


3. The Uncanny Counter (9,1%)
Drakor The Uncanny Counter juga kembali mencetak rating tinggi di episode teranyarnya pada awal Januari 2021. Drama fantasi aksi ini diketahui berhasil mencetak rating 9,1%
The Uncanny Counter berkisah mengenai sekelompok empat pemburu iblis yang disebut Counters menanggung tugas berat mencari dan mengusir roh jahat (akgwi) yang melarikan diri dari alam baka untuk mendapatkan keabadian. Roh-roh jahat ini merasuki tuan rumah manusia lokal yang telah melakukan pembunuhan atau memiliki keinginan kuat untuk membunuh, mendorong keinginan tuan rumah untuk membunuh, dan memakan roh korban.
Counter pernah dalam keadaan koma ketika roh mitra dari Yung, batas antara akhirat dan dunia kehidupan, merasuki mereka dan memberi mereka tubuh dan kesadaran yang sangat sehat bersama dengan kekuatan super dan kemampuan supernatural.
Kelompok ini terdiri dari So Mun (Joe Byeong-Gyu), siswa sekolah menengah dan dia adalah anggota termuda dari Counter; Ga Mo-Tak (Yu Jun-Sang), mantan petugas polisi; Do Ha-Na (Kim Se-Jeong) dapat merasakan roh jahat dari jarak ratusan kilometer; Chu Mae-Ok (Yum Hye-Ran) adalah koki restoran mie; dan Choi Jang-Mool (Ahn Suk-Hwan) adalah Counter pertama di Korea.
Para Counter ini sengaja bekerja di Eonni's Noodles, restoran mie yang juga sebagai tempat persembunyian mereka.
4. Secret Royal Agent (6,5%)
Drakor sageuk, Secret Royal Agent, terus mengalami peningkatan rating sejak tayang pada akhir Desember 2020. Seperti pada episode terbaru mereka pada awal Januari 2021, drama yang dibintangi Kim Myung Soo dan Kwon Na Ra ini mencetak rating 6,5%.
Berlatar di era Dinasti Joseon, serial Secret Royal Agen berkisar di sekitar Sung Yi-gyum (Kim Myung-soo), pencetak gol terbanyak ujian negara yang bekerja di departemen administrasi dan penelitian di kantor pemerintah.
Dia tertangkap sedang berjudi dan sebagai hukuman, dia ditugaskan kembali ke posisi baru sebagai inspektur rahasia kerajaan untuk menyelidiki praktik korupsi pejabat publik. Yi-gyum menjalankan pekerjaan barunya dengan bantuan Hong Da-in (Kwon Nara), seorang inspektur wanita, dan Park Chun-sam (Lee Yi-kyung), pelayannya yang banyak bicara tapi penuh kasih sayang.
5. Delayed Justice (5,8%)
Sempat tak menayangkan episode beberapa minggu karena penggantian pemain, drama Delayed Justice akhirnya tayang kembali di awal Januari 2021. Meski dengan pemain baru, Jung Woo Sung yang menggantikan peran Bae Sung Woo, drama ini tetap sukses mencetak rating tinggi 5,8%.
Delayed Justice berkisah mengenai Park Tae-Yong (Kwon Sang-Woo) dan Park Sam-Soo (Bae Sung-Woo) yang memperebutkan korban pengadilan yang dituduh secara tidak benar.
Park Tae-Yong adalah seorang pembela umum. Ia lahir sebagai anak seorang pengurus di sebuah pulau. Dia tidak mengambil jalan yang biasa untuk menjadi pengacara. Setelah lulus SMA, dia tidak melanjutkan ke universitas. Dia kemudian lulus ujian pengacara dan menjadi pengacara.
Tae-Yong penuh keadilan dan memiliki empati terhadap orang lain. Dia akan membela semua jenis pelanggar kecil. Sebuah titik balik terjadi dalam karir hukumnya ketika ia menjadi pengacara pertama yang memenangkan perkara pidana umum ulang.
Sementara Park Sam-Soo adalah seorang reporter. Setelah lulus dari perguruan tinggi, ia bekerja sebagai pegawai tidak tetap. Berkat keterampilan menulisnya yang luar biasa, ia menjadi seorang reporter. Dia mencari cerita yang diabaikan atau dilewatkan oleh wartawan lain. Dia mudah meneteskan air mata dan berhati lembut.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

COVID-19 Detais Indonesia