Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 Mandiri Tunggu Keputusan Menkes

Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 Mandiri Tunggu Keputusan Menkes

Terbaiknews - Pendaftaran vaksinasi COVID-19 mandiri rupanya harus menunggu keputusan dari Menteri Kesehatan RI....

, Pendaftaran vaksinasi COVID-19 mandiri rupanya harus menunggu keputusan dari Menteri Kesehatan RI. Hal itu disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir selaku Wakil Ketua IV dan Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

"Kita sedang menunggu keputusan dari Pak Menteri Kesehatan, kapan pendaftaran (vaksinasi COVID-19 mandiri) ini mulai dibuka," kata Erick dalam dialog virtual Persiapan Infrastruktur Data dan Layanan Vaksinasi COVID-19, Selasa (1/12/2020).

"Tetapi untuk pendaftaran yang namanya vaksin mandiri ya terbuka buat perusahaan dan individu. Kita bisa daftarkan dari sekarang dulu (nama-nama karyawan dicatat)."

Pentingnya mencatat siapa saja yang akan didaftarkan vaksinasi mandiri COVID-19 berkaitan dengan jumlah vaksin yang hadir nanti. Lalu, soal distribusi vaksin.

"Sebagai catatan, yang akan hadir mendatang, apakah vaksin jadi ataupun vaksin bahan baku yang harus diproses dalam waktu sebulan. Ini kan jumlahnya tidak datang bersamaan. Kita punya target 75 juta orang divaksin, bukan berarti Januari mendatang 150 juta dosis vaksin langsung tiba," terang Erick.

"Vaksin akan datang bertahap. Misalnya, 20 juta dosis dulu. Dan dilihat juga berapa yang mau didistribuskan ke daerah dan rumah sakit."

Â

Â

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

COVID-19 Detais Indonesia