Kembali ke Zona Merah, Total Kasus Covid-19 di Kota Depok Capai 6.858 Orang

Kembali ke Zona Merah, Total Kasus Covid-19 di Kota Depok Capai 6.858 Orang

Terbaiknews - Jakarta - Kota Depok pekan ini kembali masuk zona merah penyebaran virus corona Covid-19. Status...

, Jakarta - Kota Depok pekan ini kembali masuk zona merah penyebaran virus corona Covid-19. Status itu disampaikan dalam rilis resmi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pusat.

"Depok kembali ke zona merah, rilis terkini dari pusat angka reproduktifnya menjadi 1,9," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Depok, Dadang Wihana, Senin (26/10/2020).

Kondisi itu, menurut dia, takÂterlepas akibat Depok masih berhubungan dengan kota-kota besar lainnya, terutama Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

"Penyebabnya masih dari klaster keluarga. Itu sudah terjadi selama 3 minggu belakangan ini," ucap Dadang saat ditemui di Stasiun Depok Baru.

Selain itu,Âkedekatan emosional antarsahabat maupun keluargaÂsehingga abai dalam mematuhi protokol kesehatan juga menjadi salah satu pemicu kembalinya Kota Depok ke zona merah.Â

"Jadi ngobrol, ketawa sama teman sejawat tidak menggunakan masker, alesannya karena malu atau tidak enak, takut tersinggung. Padahal klaster ini yang berbahaya," kata Dadang.

Tercatat, kasus positif Covid-19 di Kota Depok perÂSenin (26/10/2020)Âbertambah 83 pasien, sehingga total akumulatifnya menjadi 6.858 orang.

Pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah 5 orang per hari ini, sehingga totalnya menjadi 192 orang atau 2,80 persen. Sedangkan pasien sembuhÂdi Kota Depok bertambahÂ74 orang, sehingga total akumulasinya menjadi 5.333 orang atau 77,76 persen.

Â

COVID-19 Detais Indonesia