Kasus Covid-19, RS Azra Bogor Tetap Buka Sambil Menunggu Kajian Dinkes

Kasus Covid-19, RS Azra Bogor Tetap Buka Sambil Menunggu Kajian Dinkes

Terbaiknews - Jakarta - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebutkanRumah Sakit Azra tetap buka sambil...

, Jakarta - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebutkan, Rumah Sakit Azra tetap buka sambil menunggu hasil kajian dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Hal ini menyusul adanya lonjakan kasus Covid-19 di rumah sakit tersebut.

"Menunggu keputusan, masih konsultasi dengan Dinkes Provinsi Jawa barat," kata Dedie saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (1/8/2020), seperti dilansir Antara.

Ia meminta Dinkes Jawa Barat melakukan kajian mengenai kelayakan RS Azra ke depan dalam menjadi rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19. Pasalnya, RS Azra merupakan salah satu rumah sakit rujukan sesuai surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat.

"Kami minta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat untuk bersama-sama melakukan pengecekan di lapangan dan menilai apakah status RS Azra masih layak menjadi rujukan Covid-19," kata mantan direktur di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Sebelumnya terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bogor yang bermuara dari RS Azra, dengan jumlah 10 orang positif terinfeksi dalam sehari.

COVID-19 Detais Indonesia