Gelombang Ketiga Virus Corona COVID-19, Korea Selatan Larang Pesta Akhir Tahun

Gelombang Ketiga Virus Corona COVID-19, Korea Selatan Larang Pesta Akhir Tahun

Terbaiknews - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) melarang pestaÂakhir tahun usai terjadinya lonjakan...

, Pemerintah Korea Selatan (Korsel) melarang pestaÂakhir tahun usai terjadinya lonjakan penularan COVID-19, yang menjadi waktu penyebaran tercepat sejak awal terjadinya pandemi.

Korea Disease Control and Prevention Agency mengatakan, pada Minggu kemarin waktu setempat, tercatat lebih dari 500 kasus COVID-19 selama tiga hari berturut-turut.

Dikutip dari Channel News Asia pada Selasa (1/12/2020), pihak berwenang bahkan menyebut mereka telah memasuki gelombang ketiga infeksi COVID-19, dengan penularan tercepat dalam hampir sembilan bulan. Hal ini terjadi karena adanya penyebaran di fasilitas militer, sauna, sekolah menengah, dan gereja.

"Acara dan pesta akhir tahun yang diselenggarakan oleh hotel, ruang pesta, penginapan, dan fasilitas akomodasi lainnya akan langsung dilarang," kata Perdana Menteri Chung Sye-kyun usai rapatnya dengan para pejabat kesehatan.

Chung juga menambahkan, pembatasan akan diperketat pada pertemuan dan kegiatan yang dianggap rawan penularan virus corona, terutama di ibu kota Seoul dan daerah perkotaan lainnya.

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita

Â

Â

Â

COVID-19 Detais Indonesia