Deretan Pejabat DKI Jakarta yang Positif hingga Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Deretan Pejabat DKI Jakarta yang Positif hingga Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Terbaiknews - Jakarta -Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut...

, Jakarta -Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikanÂAnies melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

Anies mengatakan, dirinya dinyatakanÂpositif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR atau swab yang dilakukan pada Senin, 30 November 2020.

Menurut Anies, dia sudah melakukan konsultasi dengan dokter dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Dia termasuk orang tanpa gejala atau OTG.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," kata Anies Baswedan dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Anies bukanlah pejabat pertama yang tertular Corona Covid-19 di Jakarta. Pasangannya, yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lebih dulu mengonfirmasi dirinya positif Covid-19.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat, 27 November 2020 kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza Patria dalam keterangan pers, Minggu, 29 November 2020.

Keganasan virus corona Covid-19 juga telahÂmerenggut nyawa pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakaarta. Salah satunya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

Saefullah meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan positif Corona Covid-19. Ia meninggal pada Rabu, 16 September 2020, pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Lurah Meruya Selatan Ubay Hasan juga dikabarkan meninggal dunia diduga terpapar virus Corona Covid-19. Kabar tersebut dikonfirmasi Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini.

"Iya (meninggal, positif Covid-19)," ujar Kristi singkat, Senin, 14 September 2020.

Â

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

COVID-19 Detais Indonesia