Cegah Gelombang Dua COVID-19, Risma Ingatkan Warga Surabaya Disiplin Protokol Kesehatan

Cegah Gelombang Dua COVID-19, Risma Ingatkan Warga Surabaya Disiplin Protokol Kesehatan

Terbaiknews - Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) mengingatkan warga untuk mengantisipasi...

, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) mengingatkan warga untuk mengantisipasi gelombang kedua COVID-19. Hal ini mengingat kesadaran penerapan protokol kesehatan oleh warga Surabaya, Jawa Timur menurun.

Meskipun angka COVID-19 di Kota Pahlawan menurun. Namun, Risma Rismaharini tetap meminta agar warga Kota Surabaya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).Â

Alasan ia mengingatkan warga karena sudah banyak warga yang mulai kendur dengan tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi, Bu Wali meminta kami untuk mengantisipasi adanya gelombang kedua Covid-19, karena ada indikasi penurunan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Wakil Sekretaris IV Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto, di ruang kerjanya, dikutip dari laman humas.surabaya.go.id, ditulis Selasa (1/12/2020)

Oleh karena itu, ia mengimbau kembali kepada seluruh warga Surabaya agar bisa terus disiplin dalam menerapkan prokes, yaitu 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan rutin.

"Karena akhir-akhir ini warga sudah mulai bersosialisasi dan kumpul-kumpul. Nah, ketika kumpul-kumpul itu pasti ada makan-makan yang kemudian melepas masker. Ketika melepas masker itu mereka kemudian keenakan ngobrol sehingga terkadang sampai lupa waktu. Nah, begini ini yang harus diantisipasi juga,â&;&; ujar dia.

Â

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

COVID-19 Detais Indonesia