Cara Pemkot Mojokerto Cegah Lonjakan Kasus COVID-19 Akibat Libur Panjang

Cara Pemkot Mojokerto Cegah Lonjakan Kasus COVID-19 Akibat Libur Panjang

Terbaiknews - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) MojokertoJawa Timur berupaya mencegah penyebaran COVID-19...

, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Jawa Timur berupaya mencegah penyebaran COVID-19 saat libur panjang pada akhir pekan ini. Langkah yang dilakukan dengan memperketat jalur keluar masuk di kawasan Kota Mojokerto.

â&;&;Nantinya para pengunjung maupun warga yang akan keluar ataupun masuk ke Kota Mojokerto diharuskan menjalani tes cepat massal yang telah disiapkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Mojokerto,â&;&; ujar Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, Senin (26/10/2020), seperti dikutip dari Antara.

Ia menuturkan, libur panjang kali ini sesuai dari ketetapan pemerintahÂtentang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,Âdimulai pada Rabu, 28 Oktober 2020-1 November 2020.

"Untuk itu, peningkatan pergerakan masyarakat yang mengisi libur panjang akhir pekanÂdikhawatirkan akan sejalan dengan penambahan kasus positif sekaligus klaster baru," ucap wali kota yang akrab disapa NingÂIta.

NingÂIta menuturkan, untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus COVID-19 akibat libur panjang, tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 akan menggelar tes cepat massal di titik-titik tertentu yang menjadi jalur keluar dan masuknya pengunjung ataupun warga.

"Salah satunya di Stasiun Kereta Api Mojokerto dan Terminal Kertajaya. Nantinya, pengunjung maupun warga yang hendak masuk atau keluar meninggalkan kota diwajibkan menjalani tes cepat," ujar dia.

Â

Â

**

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

COVID-19 Detais Indonesia