9 Pengakuan Ardito Widjono, Dokter Indonesia di Inggris yang Disuntik Vaksinasi COVID-19

9 Pengakuan Ardito Widjono, Dokter Indonesia di Inggris yang Disuntik Vaksinasi COVID-19

Terbaiknews - Jakarta -Ardito Widjonodokter Indonesia yang bekerja di salah satu RS di Inggris sudah...

, Jakarta -Ardito Widjono, dokter Indonesia yang bekerja di salah satu RS di Inggris sudah mendapatkan dosis pertama vaksinCOVID-19. Anggota NHS itu berbagi pengalamannya setelah menerima proses tersebut, viaÂdiskusi publik Dewan Pers dan BBC Media Action kerja sama dengan Kedutaan Inggris di Jakarta pada Jumat 8 Januari 2021.

Bagaimana rasanya setelah mendapat vaksin COVID-19 tersebut?ÂBerikutÂiniÂsembilanÂfakta yang diungkap Dokter Ardito, Liputan6.comÂrangkum Rabu (13/1/2021):

1.ÂDisuntik dosis pertama vaksin COVID-19 Pfizer/BioNTech.Â

"Untuk saya, merasa beruntung sekali bisa dapat vaksin secepat itu," katanya seperti disampaikan dalam Diskusi Publik Dewan Pers dan BBC Media Action kerja sama dengan Kedutaan Inggris di Jakarta pada Jumat 8 Januari 2021.

2.ÂSempat pegal-pegal setelah mendapatkan vaksin, selang beberapa jam bisa kembali melanjutkan pekerjaannya.

3.ÂEfek samping dari vaksin Pfizer/BioNTech 85% hanya pegal-pegal di tangan dan 30% - 50% demam, pegal-pegal, dan juga sakit tenggorokan selama satu sampai dua hari.

"Namun, dibanding efek COVID, ini jauh lebih preferable." jelasnya. Maka itu, Dokter Ardito menrekomendasi agar masyarakat menerima vaksinasi COVID-19 yang disediakan.

COVID-19 Detais Indonesia