Riko Okelo Rilis ulang single "Soempah Mati" dalam versi Remixed

Riko Okelo Rilis ulang single "Soempah Mati" dalam versi Remixed

Terbaiknews - Riko Okelo adalah solois asal Jakarta yang telah merilis single â&;&;Soempah...


Riko Okelo adalah solois asal Jakarta yang telah merilis single â&;&;Soempah Matiâ&;&; di platform digital Maret 2020 silam. Nama â&;&;Okeloâ&;&; dipilih agar mudah diplesetkan menjadi,â&;&;Okey, Loch!â&;&;. Solois ini percaya bahwa kata adalah doa. Dengan meng-â&;&;okeyâ&;&;-kan namanya itu, dia berharap karir di ranah industri musik Indonesia akan â&;&;okey-okeyâ&;&; aja.

Bulan Maret 2020, Riko merilis single perdananya â&;&;Soempah Matiâ&;&; melalui agregator luar. â&;&;Pada akhirnya saya mengerti mengapa lagu yang sudah se-easy-listening itu minim respon. Akhirnya, saya me-mixing dan me-mastering ulang sendiri lagu itu,â&;&; ujarnya dengan nada santai.

â&;&;Soempah Matiâ&;&; memang bukan lagu yang, baik secara lirik maupun musik, tergolong berat. Liriknya bercerita tentang seseorang yang berusaha meyakinkan perasaan cintanya kepada kekasihnya dalam ucapan mempercayainya, tapi gelagatnya lebih menunjukkan rasa curiga.

Secara musikal, lagu ini dikemas dengan tempo sedang dan lebih dominan diisi oleh gitar elektrik. Selain itu, ada instrument Hammond untuk menjembatani karakter gitar elektrik yang keras dan vokal yang cenderung nge-Pop.

Untuk versi remixed ini, Riko mengerjakan sendiri proses mixing dan mastering-nya. Bakat bermusik yang tumbuh sejak sekolah dasar membuatnya tidak sulit mempelajari mixing dan mastering secara otodidak berkat melimpahnya materi ini di YouTube. Finalis 10 Besar Festival Band â&;&;Sensasi Spriteâ&;&; sekitar 2000an awal berkat lagu yang diciptakannya berjudul â&;&;Mawar Hatiâ&;&; ini â&;&;berguruâ&;&; mixing dan mastering dari Agus Hardiman, Victor Guidera, Warren Huart, dll., via YouTube.

Riko berharap para â&;&;Okeloversâ&;&; (sebutan untuk penikmat karya musiknya) dapat lebih mudah menikmati single â&;&;Soempah Matiâ&;&; melalui versi remixed-nya ini yang akan dirilis secara resmi di seluruh toko digital Âbertepatan pada peringatan hari Valentine 14 Februari 2021 nanti. Klik link ini untuk mendapatkan notifikasi di Spotify, Deezer, atauÂApple Music pada 14 Februari nanti.

VIDEO PILIHAN

COVID-19 Detais Indonesia