Mengenal Lebih Dekat "One Ok Rock", Band yang Aku Cintai Sepenuh Hati

Mengenal Lebih Dekat "One Ok Rock", Band yang Aku Cintai Sepenuh Hati

Terbaiknews - Tahun 2012 adalah tahun dimana puncak kegilaan saya terhadap musicÂJapanaserock. Salah satu...

Tahun 2012 adalah tahun dimana puncak kegilaan saya terhadap musicÂJapanaserock. Salah satu band yang paling berpengaruh ialah ONE OK ROCK atau lebih dikenal sebagai OOR. Bagi kalangan pecinta music Jepang siapa yang tidak kenal dengan ONE OK ROCK? salah satu band rockÂterbaik asia pada saat ini. Band ini sangat populer di bandingkan dengan band rock Jepang lain nya. Dikarna kan fansbase band ini sangat luas dan bisa mencakup seluruh Asia, Eropa dan Amerika. Tak dapat pungkiri bahwa OOR merupakan salah satu sumber utama popularitas Jepang rock di dunia internasional.

Oke disini saya tidak menjelaskan profil OOR secara detail. Saya menjelaskan inti nya saja, kalo saya menjelaskan perjalanan mereka membentuk band ini sampai sukses bisa menghabiskan 2 halaman lebih. Jadi saya menejelaskan profil singkat nya.

Untuk kalian yang belum kenal, ONE OK ROCK adalah band rock berasal dari Jepang yang di bentuk tahun 2005 dan beranggotakan Taka (vokalis), Toru (guitar, bukan hanya sekedar main gitar dia juga leader dari band ini), Ryota (bassist) dan Tomoya (drum). Saat ini mereka lagi gencar - gencar nya melebarkan sayap di dunia music Amerika sana dan sudah siap merilis album baru.

Sejak OOR gabung ke label music Warner Bros aliran musicÂmereka berubah total yang dulu nya aliran music â&;&;alternative rockâ&;&; sekarang jadi â&;&;pop rockâ&;&;. Itu yang membuat sebagian fans OOR merasa kecewa.

Album terbaru OOR bertajukÂâ&;&;Eye Of The Stromâ&;&; banyak diperdebatan di kalangan fans OOR dikarenakan aliran music nya keluar dari zona rock, entah apa yang ada di dalam pikiran OOR ketika mengerjakan album ini. Pendapat saya pribadi tentang album â&;&;Eye of the Stormâ&;&; memang tidak sesuai dengan ekspektasi penggemar OOR yang mencintai rock, punk rock, dan alternative rock. Eksperimen Taka cs membawa OOR ke jalur musik yang baru, yakni pop rock dan membuat mereka terkesan 'bermain aman'. Ini sangat disayangkan, mengingat alternative rock membawa OOR hingga di titik sekarang.

Tapi, mungkin juga ini alasan kenapa â&;&;Eye of the Stormâ&;&; tak lagi 'keras' juga bisa diakibatkan oleh pasar music. Dan tidak salah bagi OOR untuk mengubah music mereka dan agak sedikit keluar jalur, karena hal ini juga bisa memberikan inspirasi untuk album OOR yang selanjutnya. Yang jadi pertanyaan sekarang apa genre music album baru OOR bakal sama kaya album sebelumnya atau kembali ke alternative rock?

Kembali ke pertanyaan di atas, sempat memikirkan apa kata yang tepat untuk menjawab pertanyaan seperti itu. Tetapi hanya jawaban klise terucap. Toh, cinta datang dengan sendiri tanpa alasan, kan? Ibarat memilih kekasih, hati juga mengerti bahwa OOR definisi dari jatuh cinta tanpa syarat dan tanpa embel-embel apapun.

Sama hal nya dengan music OOR yang tetap bertahan dengan genre music baru nya sekarang. Bahkan di saat-saat yang tidak menyenangkan ada pilihan untuk berubah, tapi cinta membuatnya bertahan.

Dari semua lagu OOR lagu ini yang sering saya nyanyikan berulang kali dan tidak ada bosan nya sama sekali ;

â&;&;Wherever You Areâ&;&;

  • Kebanyakan yang dengar lagu ini dapat rekomendasi dari orang special tapi berakhir dengan perpisahan. Liriknya berisi janji-janji manis romantis seorang pria terhadap pasangannya. Dia berjanji untuk selalu ada di sisinya dan membuat pasangannya itu hidup bahagia walaupun tidak sampai memiliki. Ini lagu yang sering saya nyanyikan di malam hari ketika suasana hati sedang berdamai.
VIDEO PILIHAN