BTS Ungkap Detail Album BE (Deluxe Edition), Judul dan Makna di Dalamnya

BTS Ungkap Detail Album BE (Deluxe Edition), Judul dan Makna di Dalamnya

Terbaiknews - JAKARTAKOMPAS.com- Boyband BTS membagikan informasi lebih banyak tentang album baru mereka yang...

JAKARTA, KOMPAS.com- Boyband BTS membagikan informasi lebih banyak tentang album baru mereka yang sudah sangat dinantikan Army, penggemar mereka.

Sebagaimana diketahui, BTS akan kembali dengan studio album mereka BE (Deluxe Edition)pada Jumat (20/11/2020) pukul 12.00 WIB.

Album itu terdiri dari delapan track dengan lagu utama bertajuk " Life Goes On". Selain itu, hit single mereka, "Dynamite", yang dirilis Agustus lalu akan masuk di dalamnya.

Setahun Berlalu Usai Bertemu BTS dan Diajak Duet, Lauv Masih Tak Habis Pikir

Menurut Big Hit Entertainment, agensi BTS, BE adalah cerminan jujur dari emosi yang muncul karena pandemi Covid-19. Ada rasa takut, cemas, tak berdaya, hingga tak nyaman mewarnai kehidupan banyak orang.

Namun, album tersebut membawa pesan inspiratif bahwa bahkan di saat-saat sulit seperti itu, "kita harus mengatasinya."

Perenungan para member BTS itulah yang menjadi alasan BE dipilih sebagai judul album.

Garap Album BE, Jimin BTS Sebut Paling Banyak Diskusi dengan V

Lagu "Life Goes On" merupakan lagu hiphop alternatif dengan suara gitar akustik sentimental,. Lagu itu memiliki pesan yang menghibur tentang kehidupan yang harus terus berjalan di tengah kekacauan yang mendadak dan keadaan yang tidak diinginkan.

"Blue Grey", yang juga menampilkan suara gitar akustik, dideskripsikan sebagai balada pop.
"Telephaty" merupakan lagu pop retro yang funky, sedangkan "Dis-ease" membawa BTS kembali ke old school hiphop.

BE juga akan menyertakan dua lagu unit: Suga, J-Hope, Jimin, dan V membawakan untuk lagu "Fly to My Room", sementara RM, Jin, dan Jungkook bergabung untuk lagu "Stay".

Beri Bocoran Album BE, Jimin BTS: Video Musik Life Goes On Paling...

Terakhir, album ini akan menampilkan "Skit", yang menunjukkan reaksi BTS ketika mendapat kabar lagu "Dynamite" menduduki puncak Billboard Hot 100.

Yang membuat BEsangat spesial adalah para BTS terlibat penuh pada setiap langkah pembuatan album. Mereka memainkan peran penting dan utama dalam proses produksi.

Jimin, misalnya, ditunjuk menjadi manajer proyek album BE. V bertanggung jawab atas artistik visual album seperti konsep foto dan video musik, serta sampul album. Sementara itu Jungkook menjadi sutradara video musik untuk "Life Goes On".

COVID-19 Detais Indonesia