Waiting for the Barbarians Rilis: Tak Perlu ke Bioskop, Sekarang Zamannya Nonton Streaming

Waiting for the Barbarians Rilis: Tak Perlu ke Bioskop, Sekarang Zamannya Nonton Streaming

Terbaiknews - – “Pintu teater 1 telah dibuka. Para penonton yang sudah memiliki karcis dipersilakan...

– “Pintu teater 1 telah dibuka. Para penonton yang sudah memiliki karcis dipersilakan masuk ke ruang teater..

Panggilan yang biasanya terdengar di bioskop tepat 10 menit sebelum film dimulai tersebut saat ini begitu dirindukan oleh para penggemar film.

Begitu juga dengan sensasi menonton film lewat layar lebar, ditemani popcorn dan minuman bersoda, serta kenyamanan sofa berlapis beludru.

Pasalnya, sudah kurang lebih enam bulan bioskop tidak beroperasi akibat pandemi Covid-19.
Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan Senin (23/3/2020), sejumlah bisnis hiburan termasuk bioskop ditutup demi mencegah penyebaran virus corona

Tidak hanya itu, sejumlah film Hollywood pun batal tayang di bioskop. Sebut saja Fast Furious 9 dan Black Widow, begitu juga dengan Mulan versi live actionbesutan Disney.

Mungkinkah Bioskop Digeser Layanan Streaming Film

Hingga kini, belum tahu kapan sensasi menonton di bioskop dapat kembali dirasakan oleh para penggemar film.

Layanan streaming jadi andalan

Pandemi Covid-19 akhirnya membuat penggemar film mencari cara untuk memenuhi kebutuhan menonton film di rumah, salah satunya lewat layanan streaming.

Layanan tersebut sebenarnya tidak hanya menyediakan film. Bentuk hiburan lain, seperti serial TV, siaran olahraga, hingga acara anak-anak, juga tersedia dan dapat dinikmati dari rumah.

Akibat pandemi dan perubahan kebiasaan menonton, layanan video-on-demand mengalami lonjakan pengguna. Peningkatan ini dapat dilihat dari data yang dihimpun Statista pada Juli 2020.

Data tersebut menunjukkan bahwa pada 2020, pengguna layanan streaming video secara global meningkat tajam dari 785,1 juta pada 2019 menjadi 882 juta.