Sutradara Ungkap Perbedaan Skenario dan Film Space Sweepers

Sutradara Ungkap Perbedaan Skenario dan Film Space Sweepers

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Sutradara Jo Sung-hee mengungkapkan perbedaan dariÂfilm Space...

Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Jo Sung-hee mengungkapkan perbedaan dariÂfilm Space Sweepers dengan naskah yang ia kembangkan sejak 10 tahun lalu. Menurutnya, gambaran karakter utama menjadi salah satu yang benar-benar membedakan keduanya.

"Dalam naskah yang saya tulis beberapa tahun lalu, pemeran utamanya laki-laki paruh baya dengan perut besar, serta perempuan paruh baya yang memiliki restoran," kata Jo Sung-hee.

"Namun, sekarang semua karakternya menjadi muda dan diperankan artis-artis muda. Menurut saya itu merupakan perbedaan terbesar antara naskah awal dan film Space Sweepers."


Hal tersebut disampaikan dalam wawancara terbatas secara virtual pada beberapa waktu lalu. Film tersebut secara garis besar berlatar belakang 2092 di saat Bumi tak lagi layak ditempati. Sekelompok orang bekerja menjadi pembersih luar angkasa dari segala bentuk sampah.

Kisah tersebut sejatinya sudah dikembangkan Jo Sung-hee sejak 10 tahun lalu. Kala itu, salah satu temannya menceritakan sampah-sampah di luar angkasa.

Sutradara Ungkap Perbedaan Skenario dan Film Space Sweepers

Space Sweepers menjadi film blockbuster pertama Korea dan juga yang pertama mengangkat tema ruang angkasa. Sutradara Jo Jung-hee mengungkapkan begitu banyak diskusi dan persiapan dilakukan untuk memastikan detail desain keseluruhan.

Ia mengakui hasil akhir dari Space Sweepers berbeda dari yang awalnya dibayangkan dan tertuang dalam naskah awal. Namun, hal itu tak menjadi takaran menilai kesuksesan atau kegagalan dalam pembuatan film tersebut.

"Semua film lahir dari hasil kolaborasi banyak artis dan pihak di belakang layar. Kamu tidak mengetahui ide-ide yang mereka miliki. Ide orisinal saya seperti titik awal perjalanan dan sekarang saya puas dengan hasilnya," ucap Jo Sung-hee.

Space Sweepers menjadi film pertama Jo Sung-hee dalam lima tahun terakhir. Ia terakhir kali mengarahkan dan juga menulis film Phantom Detective pada 2016.

Ini juga menjadi kesempatan kedua Jo Sung-hee berkolaborasi dengan Song Joong-ki setelah keduanya sama-sama terlibat dalam film A Werewolf Boy pada 2012.

Film tersebut dibintangi sederet aktor besar Korea seperti Yoo Hae-jin, Jin Sun-kyu, dan Kim Tae-ri. Sinopsis film Space Sweepers bisa dibaca di sini.

Film Space Sweepers tayang 5 Februari 2021 pukul 15.00 WIB di Netflix.

(chri/bac)
[Gambas:Video CNN]
Sutradara Ungkap Perbedaan Skenario dan Film Space Sweepers Film Korea Space Sweepers. (Merry Christmas via Netflix)