Sutradara Trainspotting Garap Serial soal Gitaris Sex Pistols

Sutradara Trainspotting Garap Serial soal Gitaris Sex Pistols

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Sutradara TrainspottingDanny Boyleakan menggarap serial biopik baru...

Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Trainspotting, Danny Boyle, akan menggarap serial biopik baru mengenai Steve Jones, gitaris band punk legendaris asal Inggris, Sex Pistols.

Bertajuk Pistol, serial ini akan mengangkat kisah Jones berdasarkan buku biografi bertajuk Lonely Boy: Tales from a Sex Pistols yang terbit pada 2018 lalu.

Sebagaimana dilansir NME, Jones akan diperankan oleh aktor Babyteeth, Toby Wallace. Sementara itu, aktris Game of Thrones, Maisie Williams, akan menjadi kekasih Jones, Pamela Rooke alias Jordan.


Pistol juga akan kehadiran sederet aktor kenamaan lainnya yang akan berperan sebagai anggota Sex Pistols, salah satunya Anson Boon (1917) menjadi John Lydon.

Pilihan Redaksi
  • Aksi Bakar Memorabilia Sex Pistols Dianggap Bodoh
  • Salinan Lagu 'God Save The Queen' Dilelang hingga Rp270 Juta
  • Dukung Trump, Vokalis Sex Pistols Sebut Biden Tak Kompeten

Ada pula Louise Partridge (Enola Holmes) sebagai Sid Vicious, Jacob Slater yang akan menjadi Paul Cook, dan Fabien Frankel (The Serpent) sebagai Glen Matlock.

Serial enam episode ini akan merangkum kisah Jones, "mulai dari pergerakannya di West London, ke toko seks Vivienne Westwood dan Malcolm McLaren di Kings Road, dan kontroversi internasional setelah perilisan Never Mind the Bollocks, yang disebut-sebut sebagai salah satu album paling berpengaruh sepanjang sejarah."

Sex Pistols memang mengguncang dunia ketika merilis Never Mind the Bollocks, Here's the Sex Pistols. Salah satu single dari album itu, God Save the Queen, dianggap sebagai lagu paling kontroversial karena mengkritik monarki Inggris.

BBC pun melarang pemutaran lagu itu, tapi God Save the Queen tetap merajai tangga lagu di Inggris. NME mencatatÂGod Save the Queen memuncaki tangga lagu, tapi data resmi Inggris hanya menempatkan God Save the Queen di posisi kedua.

Hingga akhirnya, muncul dugaan bahwa ada upaya untuk menjegalÂGod Save the Queen agar tidak terdaftar lagu terlaris di Inggris.

"Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tangga lagu, judul lagu itu dihilangkan untuk menghindari penghinaan terhadap monarki," demikian keterangan dari tim produksi yang dikutip NME.

Sebagai sutradara, Boyle mengaku bersemangat menggarap serial ini karena akan membahas momen yang mendobrak masyarakat dan kebudayaan Inggris.

[Gambas:Video CNN]

"Ini merupakan momen ketika masyarakat dan kebudayaan Inggris berubah selamanya. Ini merupakan titik ledak bagi kebudayaan jalanan Inggris, di mana pemuda biasa punya panggung dan dapat mengekspresikan amarah dan fesyen mereka. Semua orang harus melihat dan mendengar. Semua orang takut atau mengikuti mereka. The Sex Pistols," katanya.

Ia kemudian berkata, "Di pusat pergerakan itu, ada seorang pemuda kleptomania buta huruf yang menawan-seorang pahlawan di masanya-Steve Jones, yang menjadi gitaris terbaik ke-94. Ini adalah kisah perjalanannya menuju ke sana."

Kisah kreasi Craig Pearce (The Great Gatsby) yang ditulis oleh Pearce dan Frank Cottrell-Boyce (24 Party People) ini akan memasuki proses syuting pada 7 Maret mendatang.

(has)
Sutradara Trainspotting Garap Serial soal Gitaris Sex Pistols Ilustrasi Sex Pistols. (AFP Photo)

COVID-19 Detais Indonesia