Space Sweepers Kuasai Tangga Film Netflix

Space Sweepers Kuasai Tangga Film Netflix

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Space SweepersÂmenempati peringkat pertama di antara film-film...

Jakarta, CNN Indonesia --

Space SweepersÂmenempati peringkat pertama di antara film-film Netflix setelah resmi dirilis pada Jumat (5/2). Berdasarkan data FlixPatrol, film yang dibintangi Song Joong-ki dan Kim Tae-ri tersebut berhasil berada di posisi pertama dengan 525 poin pada Sabtu (6/2).

Seperti dilansir Yonhap, FlixPatrol merupakan layanan yang mengumpulkan data video on demand dan data streaming.

Space Sweepers disebut menempati posisi pertama film Netflix di beberapa negara, seperti Korea Selatan, Belgia, Prancis dan Malaysia. Film yang dibintangi Yoo Hae-jin dan Jin Sun-kyu ini juga menguasai tangga pencarian Netflix Indonesia.


Film tersebut mengisahkan sekelompok orang yang bekerja membersihkan sampah di luar angkasa. Film ini berlatar waktu 2092 saat Bumi dan alam semesta tak lagi layak menjadi tempat tinggal manusia.

Pilihan Redaksi
  • Sinopsis Space Sweepers, Kala Song Joong-ki ke Luar Angkasa
  • Song Joong-ki Merasa Kembali Jadi Bocah di Space Sweepers
  • Sutradara Ungkap Perbedaan Skenario dan Film Space Sweepers

Sehingga, peneliti mendirikan UTS, perusahaan yang menyiapkan luar angkasa dan planet lain menjadi Bumi baru.

Victory menjadi salah satu tim yang turut membersihkan luar angkasa. Suatu hari, mereka menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang juga merupakan senjata pemusnah massal. Mereka kemudian terlibat dalam kesepakatan bisnis berbahaya.

Sinopsis Space Sweepers bisa dibaca di sini. Sedangkan pengenalan para karakter Space Sweepers dapat dibaca di sini.

Film ini diarahkan Sutradara Jo Sung-hee. Naskah film ini sejatinya telah ditulis dan dikembangkan sejak 10 tahun lalu. Space Sweepers juga menjadi kesempatannya reuni dengan Song Joong-ki setelah keduanya terlibat dalam proyek A werewolf Boy pada 2012.

Space Sweepers merupakan film pertama Korea Selatan yang mengangkat kisah petualangan luar angkasa. Film yang dibuat dengan budget besar tersebut awalnya dipersiapkan tayang di layar lebar pada pertengahan 2020.

Namun, rencana itu terus tertunda akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung berhenti hingga kini. Kondisi tersebut membuat tim produksi memutuskan merilis Space Sweepers di Netflix pada 5 Februari.

(chri/end)
[Gambas:Video CNN]
Space Sweepers Kuasai Tangga Film Netflix Space Sweepers menempati peringkat pertama di antara film-film Netflix setelah resmi dirilis pada Jumat (5/2). (Merry Christmas via Netflix)

COVID-19 Detais Indonesia