Sinopsis Penthouse Episode 5: Memburu Dalang Kematian Seol-A

Sinopsis Penthouse Episode 5: Memburu Dalang Kematian Seol-A

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Upaya untuk menghapus jejak kematian Seol-A di Hera Palace terus dilakukan...

Jakarta, CNN Indonesia --

Upaya untuk menghapus jejak kematian Seol-A di Hera Palace terus dilakukan Joo Dan-tae. Ia memastikan hal tersebut pada asisten pribadinya, Yoon Tae-joo bahwa jasad Seol-A sudah dikremasi beserta bukti lainnya telah lenyap.

Berikut kisah lanjutan sinopsis The Penthouse episode 5.

Sinopsis Penthouse Episode 5: Memburu Dalang Kematian Seol-AFoto: (dok. SBS via Hancinema)
Sinopsis The Penthouse episode 5

Episode 5 The Penthouse diawali saat Su-Ryeon secara tak sengaja memergoki suaminya, Dan-tae dan Seo-jin tengah bermesraan di kediaman mereka.


Pertemuan tersebut mereka rencanakan sekaligus untuk merayakan hilangnya Seol-A usai dikremasi.

Su-ryeon yang syok langsung bergegas pergi sebelum keduanya mengetahui keberadaannya di rumah tersebut. Dan-tae yang curiga lantas mencoba mengecek ruangan sekitar hingga ke lift.

Untungnya, Su-ryeon berhasil kabur sebelum Dan-tae melihatnya. Dari kejadian itulah, Su-ryeon mengutuk dan berjanji untuk membalas dendam atas pengkhianatan yang dilakukan terhadapnya.

Keesokan harinya, Su-Ryeon berpura-pura semuanya baik-baik saja agar suaminya tak curiga. Ia juga sembari menahan amarah ketika Dan-tae menyebut kematian Seol-A diakibatkan bunuh diri.

Usai kematian yang janggal tersebut, beberapa pihak mulai merasa dihantui oleh bayang-bayang Seol-A.

Sebut saja Yoon-hee yang mendapatkan mimpi buruk, serta Seok-Kyung yang jatuh ke danau lantaran melihat penampakan hantu Seol-A di dalam air. Eun-byeol pun mengalami perasaan trauma yang sama pascainsiden terbunuhnya Seol-A.

Sementara itu, Su-Ryeon terus mencoba melacak kehidupan Seol-A lewat buku harian digitalnya. Investigasi tersebut membawanya kembali ke apartemen Seol-A yang terbakar.

Di sana, ia menemukan arloji saku milik Kyu-jin. Barang tersebut memperkuat dugaan Su-ryeon atas keterlibatan mereka semua dalam pembunuhan Seol-A di Hera Palace.

Su-Ryeon lantas bergerak dan membuat catatan teror di air mancur Hera Palace yang berisikan pesan bahwa Seol-A dibunuh di Hera Palace untuk menggertak suami dan teman-temannya.

Lantaran ketakutan dan stres berat melihat teror itu, Eun-Byeol pingsan. Setelah terbangun, ia mengatakan pada ibunya bahwa ia yang menyebabkan Seol-A jatuh dari tangga hingga tak sadarkan diri.

Seo-jin dengan mata terbelalak memintanya untuk melupakan semua kejadian tersebut. Ia menganggap ini bukan kesalahan mereka dan percaya semuanya sudah berakhir mengingat jenazah Seol-A telah dikremasi.

Di sisi lain, Seo-Jin meyakini bahwa kematian Seol-A juga ada campur tangan Yoon-Hee lantaran ia memaksa Ro-na dapat masuk SMA seniÂCheong-Ah. Satu-satunya cara agar Ro-na bisa masuk adalah dengan melengserkan salah satu murid.

Seo-jin kemudian mendorong narasi ini lebih jauh, terlebih atas desakan Yoon-Hee agar Ro-Na menggantikan slot kursi Seol-A. Narasi tersebut kemudian memengaruhi semua orang untuk mengubah target pelaku pembunuhan Seol-A pada Yoon-hee.

Sayangnya keadaan menjadi lebih buruk sebab Yoon-hee mabuk dan pingsan di malam pembunuhan Seol-A. Yoon-hee yang terus diintimidasi membuat Yoon-Cheol angkat bicara.

Yoon-cheol menyebut bahwa pada saat itu ia bersama Yoon-hee dan membopongnya kala pingsan. Atas pengakuan sang suami yang di luar dugaan, membuat Seo-jin panas.

Hal ini menyebabkan hubungannya dan suami semakin retak. Apalagi sebelumnya ia mengetahui bahwa Yoon-Cheol lah yang menebus 100.000 dolar dari pengadilan.

Itulah sinopsis The Penthouse episode 5. Drama Korea The Penthouse selengkapnya bisa Anda saksikan di Viu dan layanan streaming film resmi lainnya.

(fef)
[Gambas:Video CNN]
Sinopsis Penthouse Episode 5: Memburu Dalang Kematian Seol-A Semua orang mulai menuding Yoon-hee yang bertanggung jawab atas kematian Seol-A. Berikut sinopsis The Penthouse episode 5. (Foto: SBS)