5 Rekomendasi Streaming Drakor yang Dibintangi Nam Joo-hyuk

5 Rekomendasi Streaming Drakor yang Dibintangi Nam Joo-hyuk

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Nama Nam Joo-hyukÂbelakangan jadi perbincangan setelah membintangi...

Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Nam Joo-hyukÂbelakangan jadi perbincangan setelah membintangi DrakorÂStart-up. Aktor kenamaan Korea Selatan ini mengawali kariernya sebagai seorang model di bawah naungan YG K+.

Selain berprofesi sebagai seorang model, Nam Joo-hyuk telah membintangi sejumlah drama populer. Berikut rekomendasi Drakor yang dibintangi Nam Joo-hyuk:

1. Who Are You: School 2015 (2015)

[Gambas:Youtube]


Serial drama Who Are School yang diperankan Nam Joo-hyuk merupakan seri keenam dari Drama Korea School yang diproduksi KBS sejak 1999.

Drama 16 episode ini berlatar para siswa di SMA Sekang, sekolah swasta elite di Kawasan Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Cerita berpusat pada sepasang anak kembar bernama Go Eun-byul dan Lee Eun-bi (keduanya diperankan oleh Kim So-hyun).

Eun Byul cukup populer di kalangan siswa dan dikelilingi teman baik yang berprestasi. Suatu ketika, SMA Sekang melakukan karya wisata ke Tongyeong. Di tempat inilah, Eun-byul pertama kali bertemu kembarannya Eun-bi yang dirinya tak menyangka memiliki saudara kembar.

Dari penyelidikan Eun-byul diketahui keduanya terpisah sejak kecil karena tinggal pada panti asuhan yang berbeda.

Eun-bi tinggal dan tumbuh di panti asuhan Love House di Tongyeong, sementara Eun-byul diadopsi oleh Song Mi-gyeong (Jeon Mi-sun) dan tumbuh besar di Seoul. Lalu, suatu insiden membuat Eun-byul dan Eun-bi bertukar peran.

Eun-byul menghilang secara misterius sementara Eun-bi mengalami lupa ingatan. Eun-bi kemudian menjalani kehidupan sebagai Eun-byul dan bertemu dengan Han Yi-ahn (Nam Joo-hyuk). Kedekatan keduanya menimbulkan cinta di hati Han Yi-ahn yang tidak mengetahui Eun-byul bukanlah Eun-byul yang sebenarnya.

Meski senang Eun-bi dilanda rasa cemas identitasnya akan terbongkar, terlebih siswa pengganggu dari bekas sekolah Eun-bi mengancam akan mengungkap identitasnya. Nonton streaming Drakor ini di Viu, Netflix, dan platform lainnya.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

[Gambas:Youtube]

Drama Korea romantis Nam Joo-hyuk selanjutnya adalah Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Drama ini diarahkan oleh Oh Hyun Jong dengan penulis cerita Yang Hee-seung.

Penulis Yang Hee-seung mengambil tema agak berbeda dengan drama Korea pada umumnya. Tema pada drama ini mengambil sisi romantisme atlet yang terinspirasi dari kisah nyata peraih medali emas Olimpiade, Jang Mi-ran.

Drakor dengan 16 episode berkisah tentang Kim Bok-joo (Lee Seung-kyung), seorang atlet wanita angkat besi di Universitas Hanwool yang ambisius dapat menggapai mimpi meraih medali emas angkat besi. Mimpinya dia dapatkan dari sang ayah, yang juga mantan atlet angkat besi.

Di balik sosoknya yang tangguh, tersimpan kegundahan akan ada pria yang mau mencintainya, mengingat atlet angkat besi kurang populer. Suatu ketika Bok Joo tak sengaja menabrak atlet renang yang sedang bersepeda Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk).

Setelah Joon-hyung pergi, Bok Joo mengambil sapu tangan Jung Joon-hyung yang terjatuh. Bagi Joon-hyung sapu tangan itu sangatlah berarti sehingga dia terus mencari sapu tangan kesayangannya.

Melihat sapu tangan itu kotor, Bok-joo membersihkan dan menyeterikaÂsapu tangan tersebut. Dirinya bermaksud mengembalikan saputangan milik Joon-hyung.

Namun, tak disangka, Joon-hyung marah saat melihat sapu tangannya telah dicuci oleh Bok Joo. Saat insiden debat terjadi, Book Joo jatuh ke kolam renang dan diselamatkan oleh Joon Hyung. Di saat itulah Book Joo dan Joon-hyung teringat jika keduanya pernah bertemu di masa lalu.

Nonton streaming Drakor ini di Viu, Netflix, dan platform lainnya.

3. The Bride of Habaek (2017)

[Gambas:Youtube]

Drakor yang dibintangi Nam Joo-hyuk lainnya adalah The Bride of Habaek (2017). Ini merupakan Drakor bergenre komedi romantis supranatural yang dibintangi Nam Joo-hyuk, Shin Se-kyung, dan Ju-hwan.

Drakor The Bride of Habaek merupakan adaptasi dari webcomic Bride of the Water God karya Yoon Mi-kyung. Drama ini disutradarai oleh Kim Byung-soo dengan penulis cerita Jung Yoon-jung.

Drama berlatar tentang kehidupan dewa di era modern. Dewa air narsis bernama Habaek (Nam Joo-hyuk) mengunjungi bumi untuk menemukan batu dewa yang dapat membantunya merebut tahta. Habaek kemudian meminta pertolongan seorang neuropsikiatri bernama Yoon So-ah (Shin Se-kyung).

Keluarga Yoon So-ah secara turun-temurun menjadi pelayan dewa air, meskipun So-ah menganggap Habaek adalah pasien dengan gangguan delusi terlebih So-ah tidak mempercayaiÂkeberadaan dewa. Hal yang membuat usaha pencarian batu dewa tidak berjalan mulus.

Keadaan semakin pelik dengan kehadiran dewa lain, mereka adalah Dewa Angin Bi-ryeom (Gong Myoung), dewa air Moo Ra (Krystal Jung), dan Demigod Hoo Ye(Lim Ju-hwan). Tidak hanya semakin sulit mencari batu dewa, kini Habaek harus bersaing dengan Hoo Ye memenangkan hati So-ah.

Sementara Moo Ra yang telah hidup ratusan tahun di bumi dan berkedok aktris, menaruh hati kepada Habaek dan membenci So-ah. Dewa Angin Bi Ryeom menyukai Moo Ra meski tahu Moo Ra mencintai Habaek. Nonton streaming Drakor ini di Viu, Netflix, dan platform lainnya.

4. The Light in Your Eyes (2019)

[Gambas:Youtube]

Drakor dengan judul lain Dazzling ini mempunyai alur cerita yang sedikit unik. Mengambil tema waktu sang penulis cerita Kim Soo-jin dan Lee Nam-gyu sepertinya ingin bereksperimen di luar tema percintaan meski ada bumbu adegan romantisme.

Drama arahan Kim Seok-yoon terbilang cukup singkat, hanya 12 episode.

The Light in Your Eyes berkisah tentang Kim Hye-ja (Han Ji-min), seorang wanita berusia 25 tahun yang memiliki kepribadian positif dan mempunyai cita-cita menjadi pembaca berita, namun karena suatu sebab dia harus melepaskan impiannya menjadi pembaca berita.

Suatu hari, Hye-ja mendapatkan sebuah arloji di sebuah pantai. Arloji tersebut memiliki keistimewaan dapat memutar kembali waktu. Namun, Hye-ja tidak langsung menggunakannya dan lebih memilih menunggu waktu yang tepat menggunakannya.

Hingga dirinya bertemu dengan teman kampusnya, Lee Joon-ha (Nam Joo-hyuk) yang mempunyai antusias menjadi seorang reporter. Senasib dengan Hye-ja, Joon-ha belum dapat mewujudkan impiannya itu. Masalah dalam keluarga membuatnya putus asa meraih impiannya.

Kedekatan keduanya menimbulkan rasa cinta. Hye-ja merasa iba dan memutuskan memberikan arloji tersebut kepada Joon-ha, agar dia dapat memperbaiki kesalahan yang terjadi di masa lalu.

Namun, suatu kejadian mengubah keputusan Hye-ja yang meminta kembali arloji tersebut untuk menyelamatkan ayahnya.

Berkali-kali kembali ke masa lalu demi mencegah kejadian tragis yang menimpa sang ayah, Hye-ja harus menerima konsekuensinya. Perpindahan waktu membuat dirinya menjadi nenek tua (Kim Hye-ja). Nonton streaming Drakor ini di Netflix, dan platform lainnya.

5. Start-Up (2020)

[Gambas:Youtube]

Drama Korea yang tengah digandrungi ini mengangkat fenomena kemajuan perusahaan berbasis teknologi. Start-Up memperpanjang daftar drama Korea yang menceritakan pasang surut kehidupan generasi muda, terutama soal pekerjaan.

Start-Up mengisahkan kehidupan anak muda dengan permasalahan hidup masing-masing. Untuk mendukung premis, Start-Up menampilkan bintang muda yang cukup populer seperti Bae suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

5 Rekomendasi Streaming Drakor yang Dibintangi Nam Joo-hyukNonton streaming Drakor yang dibintangi Nam Joo-hyuk, termasuk Star-up (Foto: (dok. tvN via Netflix))

Seo Dal-mi (Bae suzy) adalah anak muda yang terpaksa berhenti kuliah dan bekerja serabutan. Ia juga memiliki keterampilan berbicara bahasa asing seperti Inggris, Jepang, dan China. Dari pekerjaan serabutanÂia mampu menghasilkan banyak uang dan membuka perusahaan sendiri tanpa gelar sarjana.

Meski sukses dengan perusahaan yang ia dirikan, SeoÂDal-mi kurang berhasil dalam perihal cinta. Hatinya telah terisi oleh Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) yang menjadi cinta pertamanya meski tak pernah bertemu.

Sementara itu, Nam Do-san merupakan mantan siswa termuda pemenang OlimpiadeÂmatematika. Do-san pernah menjadi kebanggaan keluarga sebelum berada pada titik terendah karena tak mendapatkan pekerjaan setelah lulus dan menyia-nyiakan investasi keluarga di Samsan Tech, bisnis yang ia bangun.

Nasibnya berubah setelah ia bertemu Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho), investor muda yang dikenal sebagai lambang kekayaan dan kesuksesan. Bersama Ji-pyeong, Do-san kembali menata hidupnya sebagai pengusaha.

Para pengusaha muda ini kemudian bertemu Won In-jae (Kang Han-na) yang terlihat begitu sempurna dan tenang dalam berbisnis. Untuk menjadi kaya raya In-jae bekerja keras tiga kali lipat dibandingkan orang lain.

Kerja keras In-jae terbantu dengan koneksi ayah tirinya yang seorang miliarder. Oleh sebab itu, di balik ketenangan dan kesuksesan Won In-jae, terdapat rasa takut serta upaya untuk mempertahankan posisinya. Nonton streaming Drakor ini di Netflix, dan platform lainnya.

Itulah sejumlah Drakor yang dibintangi Nam Joo-hyuk yang bisa disaksikan secara legal di beberapa layanan streaming seperti Viu, Netflix, Viki, dan lainnya.

(din/fjr)
[Gambas:Video CNN]
5 Rekomendasi Streaming Drakor yang Dibintangi Nam Joo-hyuk Sejumlah Drakor yang dibintangi Nam Joo-hyuk bisa disaksikan dengan streaming Drakor di Viu, Netflix, dan platform lainnya. (Foto: dok. Choi Yong-bin for Netflix)