Tes Masuk SMA Labschool YP UNJ Sukses Digelar Secara Daring

Tes Masuk SMA Labschool YP UNJ Sukses Digelar Secara Daring

Terbaiknews - Jalur tes untuk seluruh Labschool YP UNJ mencapai 2.342 calon siswa.
Jalur tes untuk seluruh Labschool YP UNJ mencapai 2.342 calon siswa.

, JAKARTA -- Ahad (7/2), Labschool YP UNJ menggelar seleksi penerimaan siswa baru (PSB) jalur tes untuk SMA Labschool YP UNJ di beberapa lokasi Rawamangun, Kebayoran, Cibubur dan Cirendeu. Pada tahun ini pendaftar jalur tes untuk seluruh Labschool YP UNJ mencapai 2.342 calon siswa. Sebelumnya Labschool YP UNJ juga telah melaksanakan seleksi penerimaan jalur prestasi sebanyak 30 persen dari daya tampung sekolah.
“Besarnya peminat yang masuk Labschool karena awalnya selain tentu karena kesungguhan berangkat dari moto Iman, Ilmu, Amal yang digagas oleh para pendiri Labschool. Hal itulah yang membawa kita kepada keberkahan hingga saat,” ujar Prof. Arief Rachman selaku tokoh pendidikan dan salah satu pendiri Labschool YP UNJ, seperti dalam siaran persnya.
“Sebagai sekolah swasta unggulan di DKI Jakarta, PSB Labschool YP UNJ jalur tes tahun dilaksanakan sangat berbeda, selain tes secara daring juga bentuk soal yang berbeda menyesuaikan arah evaluasi pendidikan nasional berupa tes Skolastik, Akademik dan Assessment Kompetensi Minimal (AKM) serta survei karakter,” tambah Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd. Kepala Badan Pengelola Sekolah.
Kegiatan PSB yang pertama kali digelar secara daring ini secara umum berlangsung sukses. “Di awal persiapan hingga ujicoba, kami menghadapi berbagai kendala terutama dalam sistem aplikasi tes yang kami kembangkan sendiri, namun dengan berbagai masukan dan upaya serta kolaborasi akhirnya semua kendala yang sebelumnya muncul pada saat pelaksanaan tes dapat ditangani,” ujar Dr. Uswadin, ketua pelaksana PSB Labschool YP UNJ 2021.

photo
Pada tahun ini pendaftar jalur tes untuk seluruh Labschool YP UNJ mencapai 2.342 calon siswa. - (Labshool YP UNJ)

Humas PSB Labschool YP UNJ 2021 Gilang Saputro, M.Hum., juga menyampaikan bahwa berbagai masukan dari calon peserta didik sangat diupayakan untuk terfasilitasi. Semua saran yang disampaikan kepada Labschool YP UNJ menjadi masukan bagi tim PSB untuk siap dalam melaksanakan. Gilang juga menyampaikan bahwa pada 14 Februari 2021 mendatang, juga akan dilaksanakan tes untuk penerimaan peserta didik SMP Labschool YP UNJ secara daring. Dengan suksesnya pelaksanaan tes SMA, maka tes SMP diharapkan juga lebih sukses.
“Suasana Pandemi Covid-19 menuntut semua institusi pendidikan swasta terutama untuk adaptif. Hal tersebut tidaklah lain agar sekolah swasta dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat untuk terus memberikan layanan pendidikan yang bermutu termasuk bagi Labschool YP UNJ,” ujar Prof.Dr. Komarudin, M.Si. rektor UNJ yang memberikan sambutan dalam pembukaan tes PSB daring 2021.