Asensio Curhat Soal Pemulihannya dari Cedera

Asensio Curhat Soal Pemulihannya dari Cedera

Terbaiknews - Asensio bertekad untuk kembali masuk dalam tim inti Real Madrid
Asensio bertekad untuk kembali masuk dalam tim inti Real Madrid

, MADRID -- Cedera lutut parah saat memperkuat Real Madrid di laga pra-musim membuat Marco Asensio absen pada sepanjang musim lalu.

Sempat kembali merumput pasca pandemi Covid-19, gelandang serang Real Madrid itu kembali masuk ruang perawatan pada awal musim ini lantaran menjalani pemulihan cedera lutut.
Kini, setelah benar-benar pulih dari cedera, gelandang serang asal Spanyol itu bertekad untuk kembali masuk dalam tim inti Los Blancos. Pada musim ini, Asensio pun telah tampil di dua laga, tepatnya saat Madrid menghadapi Real Valladolid dan Levante.

Meski belum tampil selama 90 menit, tapi secara perlahan, Asensio mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.
Di laga kontra Valladolid, eks winger Real Mallorca itu tampil selama 33 menit. Sedangkan di partai menghadapi Levante, pelatih Zinedine Zidane memberikan menit bermain lebih banyak buat Asensio, yaitu mencapai 69 menit.

Asensio pun mengaku, telah mengambil pelajaran yang berharga di sepanjang masa pemulihan cedera lututnya.
''Saya benar-benar merasa kesakitan. Bahkan, saya ragu, apakah bisa kembali bermain sepak bola? Namun, cedera ini benar-benar mengubah saya."

"Hampir setiap hari, saya bertarung menghadapi diri saya sendiri, menetapkan target. Jika tidak, maka usaha saya akan sia-sia,'' kata gelandang berusia 24 tahun itu seperti dilansir Marca, Kamis (15/10).
Selama masa pemulihan, Asensio juga berkerjasama dengan ahli nutrisi dan pelatih pribadi. Langkah ini diambil Asensio untuk bisa mengembalikan kebugaran dan kondisi fisiknya.

Tidak hanya soal kondisi fisik, Asensio juga menyebut, cedera lutut yang dialaminya telah meningkatkan kekuatan mentalnya.
''Saya berada di kursi roda, dan tidak bisa melakukan hal yang biasa saya lakukan. Setiap malam, saya hanya tidur satu atau satu setengah jam. Saya tidak bisa berhenti memikirkan cedera ini."

"Sekarang, semua pengalaman ini justru membuat saya kian kuat dengan berbagai cara,'' ujar pemain yang telah mengemas 147 penampilan dan mencetak 30 gol selama lima musim memperkuat Madrid.

COVID-19 Detais Indonesia