Momentum Spurs Raih Kemenangan Perdana

Momentum Spurs Raih Kemenangan Perdana

Terbaiknews - Tottenham Hotspur mengusung misi mengamankan kemenangan perdana.
Tottenham Hotspur mengusung misi mengamankan kemenangan perdana.

,PLOVDIV -- Tottenham Hotspur mengusung misi mengamankan kemenangan perdana pada kampanye 2020/2021. Kali ini pasukan Jose Mourinho bersiap bertaruh nasib di laga kualifikasi Liga Europa versus tim asal Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv, Kamis (17/9) malam WIB. Berkunjung ke Stadion Lokomotiv menjadi upaya the Lillywhites untuk segera bangkit.

Pada pekan pertama Liga Primer Inggris, Harry Kane dan kolega menelan kekalahan 0-1 atas Everton. Kekalahan tersebut membuat pelatih Jose Mourinho kesal. The Special One mengeklaim pasukannya tak menunjukan sikap pantang menyerah sehingga membuat mereka dipermalukan oleh the Toffees, julukan Everton.

Namun, berbeda ketika menghadapi Everton. Ujian melawan Lokomotiv Plovdiv dianggap dapat dengan mudah dimenangkan oleh kesebelasan asal London Utara. Pasalnya, di atas kertas materi pemain Tottenham jauh lebih ciamik ketimbang sang tuan rumah.

Penyerang sayap Tottenham, Lucas Moura menegaskan timnya siap bangkit dari kegagalan akhir pekan lalu dengan memastikan lolos ke fase final Liga Europa 2020/2021.

"Kami tentu menyesal atas kekalahan sebelumnya. Tapi, pada pertandingan nanti melawan Plovdiv kami akan tampil penuh percaya diri karena laga ini hanya dimainkan satu leg saja," tegas Moura dikutip laman resmi klub, Rabu (16/9).

Pesepak bola asal Brasil menambahkan timnya tentu sangat diunggulkan pada pertandingan kali ini, ia juga meyakini Tottenham akan lolos dari ajang kualifikasi Liga Europa. "Kami harus memperbaiki beberapa hal, dan terus menatap ke depan. Tak ada waktu untuk meratapi kekecewaan," sambung Moura.

Pada laga nanti, Jose Mourinho diprediksi akan merotasi para pemainnya. Beberapa pemain seperti kiper, Joe Hart diproyeksi akan menjaga pos mistar gawang,dengan Harry Winks akan digantikan Tanguy Ndombele, pun Pierre-Emelie Hojbjerg diganti Moussa Sissoko.

Sektor penyerang dipastikan tetap diberikan kepada Harry Kane, Son Heung-min, pun Lucas Moura. Delle Ali pun juga disiapkan untuk memperkaya peta permainan the Lillywhites.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Jadi saya berharap pemain tampil semaksimal mungkin. Setiap orang di dalam tim ini sangatlah berperan besar," kata Mourinho.

Di kubu tim tuan rumah, Lokomotiv Plovdiv, tim arahan Bruno Akrapovic juga baru mengecap hasil kurang memuaskan. Merekan menelan kekalahan 1-3 atas Ludogorets pada lanjutan Liga Bulgaria akhir pekan kemarin.

Dalam lima laga terakhir Plovdiv berhasil mengantongi tiga kemenangan dengan dua kekalahan. Akan tetapi dalam dua laga kandang, mereka sukses mengantongi angka sempurna.

Meski tak diunggul pada laga kali ini. Akrapovic tetal menegaskan timnya sangat senang bisa berhadapan dengan klub sekelas Tottenham. Mereka berambisi untuk dapat memberikan perlawan hingga menit akhir pertandingan.

"Kami memiliki rasa hormat kepada mereka, tim sebesar Tottenham. Tapi saya ingin anak-anak tampil percaya diri dan mampu menunjukan penampilan terbaik untuk bisa mengalahkan mereka," jelas Bruno Akrapovic dikutip Sportskeeda, Rabu (16/9).

Adapun pemenang pada laga ini akan berhadapan dengan pemenang Botosani atau klun asal Makedonia, Skhendija. Sedangkan, pada beberapa pertandingan kompetitif sebelumnya kedua tim tersebut tidak pernah bertemu satu sama lain.

COVID-19 Detais Indonesia