West Ham Resmi Ajukan Banding Perihal Kartu Merah Tomas Soucek

West Ham Resmi Ajukan Banding Perihal Kartu Merah Tomas Soucek

Terbaiknews - - West Ham United secara resmi mengajukan banding atas kartu merah yang diterima pemain mereka,...

- West Ham United secara resmi mengajukan banding atas kartu merah yang diterima pemain mereka, Tomas Soucek, dalam laga menghadapi Fulham dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Pada laga yang digelar Sabtu (6/2/2021) waktu setempat itu, Soucek diganjar kartu merah oleh wasit Mike Dean setelah dianggap menyikut penyerang Fulham, Aleksandr Mitrovic.

Dean mengusir Soucek keluar dari lapangan di pengujung laga yang berakhir imbang tanpa gol itu, setelah berkonsultasi dengan wasit Lee Mason yang bertugas sebagai asisten wasit video (VAR).

Catatan Unik Jesse Lingard Usai Cetak 2 Gol Debut bagi West Ham United

"West Ham United telah menyampaikan nota keberatan kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengenai kartu merah Tomas Soucek pada pertandingan liga melawan Fulham," bunyi pernyataan resmi klub.

"Kami akan menunggu tinjauan lebih lanjut dari Komisi Banding Independen FA terkait masalah ini."

Kartu merah yang diterima Soucek bisa berakibat pada hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan di ajang Premier League dan Piala FA.

Tiga agenda klub yang bisa dilewatkan pemain asal Republik Cek tersebut adalah laga babak kelima Piala FA menghadapi Manchester United, serta dua pertandingan liga menghadapi Sheffield United dan Tottenham Hotspur.

Dean sendiri menerima sejumlah kritik atas keputusannya memberi kartu merah kepada Soucek pada laga tersebut.

Apalagi, Mitrovic sempat berdiskusi dengan Dean dan menyebut tindakan Soucek bukan pelanggaran dan hanya ketidaksengajaan semata.

Hal senada muncul dari komentar pelatih West Ham, David Moyes, selepas pertandingan di Stadion Craven Cottage tersebut.

Selain di Tengah Kudeta Myanmar, Lagu Ampun Bang Jago Pernah Digunakan West Ham

"Kejadian tersebut murni kebetulan dan sangat memalukan melihat wasit memberikan kartu merah akibat insiden itu," ujar Moyes.

Ini adalah kali kedua dalam kurun waktu sepekan Dean mengeluarkan kartu merah kontroversial dalam ajang Premier League.

Sebelumnya, wasit 52 tahun itu memberikan kartu merah kepada bek Southampton, Jan Bednarek, dalam laga melawan Manchester United yang lantas dibatalkan oleh Komisi Banding FA.