Tuai Kritik Karena Aksi Tak Terpuji, Guardiola Bela Aguero

Tuai Kritik Karena Aksi Tak Terpuji, Guardiola Bela Aguero

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Pelatih Manchester CityPep Guardiola memberikan pembelaan kepada anak asuhnya,...

INDOSPORT.COM -Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pembelaan kepada anak asuhnya, Sergio Aguero yang banyak dikritik karena aksinya memegang pundak hakim garis perempuan.

Sergio Aguero turun sebagai starter dalam kemenangan 1-0Manchester City atas Arsenal di Etihad Stadium, pada Sabtu (17/8/2020) malam WIB.

Bukanskillsang bomber yang jadi pembahasan, melainkan sikapnya terhadap ofisial pertandingan. Bintang timnas Argentina itu menuai kontroversi setelah kedapatan terlibat kontak fisik dengan wanita yang bertugas sebagai hakim garis, Sian Massey.

Awalnya Aguero melancarkan protes karena tak mendapat lemparan ke dalam. Setelah itu, sang pemain melingkarkan tangannya ke pundak Sian Massey seperti merangkul.

Hal ini tentu saja mendapatkan banyak kritikan dan hujatan dari para netizen. Mereka menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Sergio Aguero dan menganggap hal tersebut tidak normal jika melakukannya.

Kendati dianggap sebagai tindakan tak pantas, Aguero dibela olehPep Guardiola selaku pelatih Manchester City. Dirinya menganggap anak asuhnya tersebut merupakan orang yang baik.

“Sergio orang terbaik yang pernah saya temui. Jangan melihat sebuah masalah hanya dari satu sisi," tutur Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

Perkataan Pep Guardiola dalam pembelaannya kepada Sergio Aguero yang dikritik karena aksi tak terpuji tersebut bisa dikatakan benar. Sebab, kedua orang tersebut sudah saling mengenal satu sama lain saat di Manchester City.

Sementara itu, dengan hasil tersebut Arsenal pun tidak mengalami perubahan signifikan di daftar klasemen sementara Liga Inggris. Sebab, The Gunner masih dalam posisi lima besar dan Manchester City berada di peringkat kesembilan.

COVID-19 Detais Indonesia