Peran Sheffield United dan Ancelotti di Balik Ketajaman Dominic Calvert-Lewin

Peran Sheffield United dan Ancelotti di Balik Ketajaman Dominic Calvert-Lewin

Terbaiknews - – Dominic Calvert-Lewin kembali mencetak gol untuk Everton di laga melawan Liverpool. Ada...

– Dominic Calvert-Lewin kembali mencetak gol untuk Everton di laga melawan Liverpool. Ada peran Sheffield United dan Carlo Ancelotti di balik ketajamannya.

Penyerang andalan Everton, Dominic Calvert-Lewin, tengah menampilkan performa gemilang musim ini. Usai mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di Liga Inggris sejak pekan pertama, ia pun sukses menembus skuat timnas Inggris untuk pertama kalinya.

Penyerang berusia 23 tahun ini pun kemudian langsung mencetak gol di laga debutnya berseragam tim Tiga Singa, yakni menghadapi Wales di laga ujicoba. Sayangnya, ia gagal menambah koleksi golnya meski kembali diturunkan di Nations League menghadapi Belgia dan Denmark.

Meski demikian, ketajaman Calvert-Lewin tak ikut terhenti ketika ia kembali ke Everton. Menjamu Liverpool dalam derby merseyside, Sabtu (17/10/20) malam WIB, ia kembali menambah koleksi golnya.

Menerima umpang silang bek kiri Lucas Digne, Calvert-Lewin melompat tinggi mengungguli Andy Robertson, untuk menanduk bola yang akhirnya masuk ke gawang Liverpool. Gol yang terjadi di menit ke-81 itu pun akhirnya menghindarkan Everton dari kekalahan, dengan mengubah skor menjadi 2-2.

Gol ke gawang Adrian San Miguel itu pun membuat sang penyerang sukses menorehkan rekor. Calvert-Lewin kini tercatat sukses mencetak gol di lima laga beruntun bagi Everton sejak pekan pembuka.

Hal itu pun membuatnya menyamai torehan legenda klub, Tommy Walton. Walton sendiri menorehkan catatan tersebut 82 tahun lalu, tepatnya pada musim 1938/1939.

Di sisi lain, gol tersebut membuat Dominic Calvert-Lewin memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Ia kini tercatat telah mengoleksi 7 gol, unggul 1 gol dari Mohamed Salah dan Son Heung-min.

Catatan gol itu bahkan telah mencapai lebih dari separuh jumlah golnya di Liga Inggris musim lalu. Ketika itu, sang penyerang sukses mencatatkan 13 gol dari 36 penampilan di liga.

COVID-19 Detais Indonesia